Pemain Ini Sampaikan Suka Duka Saat Istirahat Panjang Akibat Pandemi Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Mar 2020, 23:00 WIB
Pemain Ini Sampaikan Suka Duka Saat Istirahat Panjang Akibat Pandemi Covid-19

Pearly Tan Koong-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda, Pearly Tan Koong Le merasa getir tentang istirahat panjang yang dia dapatkan sekarang karena pandemi Covid-19.

Untuk pertama kalinya sejak ia masuk tim nasional pada 2013, Pearly menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarganya di kota kelahirannya, Alor Setar.

"Kami sekarang menikmati waktu keluarga kami bersama-sama. Saya tidak pernah menghabiskan waktu sebanyak ini dengan keluarga saya sejak saya mulai berlatih dengan tim nasional tujuh tahun lalu. Kampung halaman saya sangat jauh dari Kuala Lumpur sehingga saya jarang pulang ke rumah,” jelas pemain berusia 20 tahun itu.

Pearly saat ini sedang menikmati masakan ibunya dan berolahraga bersama saudara perempuannya sementara dia menunggu arahan untuk kembali ke latihan di tim nasional. Dia juga melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan ayahnya, Tan Seng Hoe, yang merupakan pelatih bulu tangkis.

Tetapi sementara dia menghargai waktu yang dia miliki dengan keluarganya, Pearly juga sedih karena dia tidak bisa berlatih dan bersaing.

“Sebenarnya, ini pahit bagiku. Sebagian diriku benar-benar ingin bermain di turnamen seperti sebelumnya. Ada begitu banyak turnamen yang terpaksa kami lewatkan. Tetapi keselamatan kami lebih penting, jadi saya hanya mencoba menemukan beberapa manfaat di masa-masa sulit ini, ”simpul Pearly.

Pemain berusia 20 tahun itu siap untuk melakukan tugas ganda di Swiss Open (17-22 Maret) bermain dengan M. Thinaah dan juga memulai kemitraan ganda campuran bersama dengan Chen Tang Jie sebelum semua dihentikan oleh Covid-19.

Sebelum itu, Pearly terus melangkah maju dengan Thinaah dan pasangan ini sekarang berada di peringkat 39 dunia. Peringkat mereka menempatkan mereka di urutan ketiga di belakang senior, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (14 dunia) dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (24 dunia).

Artikel Tag: Pearly Tan Koong, M Thinaah, bam, Virus Corona

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini