Pemain Andalan Jerman Ini Ingin Terus Naikkan Peringkat Demi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Mar 2020, 15:00 WIB
Pemain Andalan Jerman Ini Ingin Terus Naikkan Peringkat Demi Olimpiade

Kai Schaefer/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra asal Jerman, Kai Schaefer telah naik enam peringkat dalam daftar peringkat dunia BWF, yang diterbitkan pada hari Selasa (25/2) lalu.

Pekan lalu, ia mengalahkan Misha Zilberman asal Israel di babak pertama, namun kemudian kalah dari Sameer Verma asal India di babak kedua turnamen Spanyol Masters Super 300, di mana kedua pertandingan berakhir dalam tiga game.

"Dua pertandingan yang sangat bagus di Barcelona. Bagaimanapun, itu masih belum cukup baik," tulis Schaefer di Instagram.

Menurut daftar peringkat dunia tunggal putra minggu ini, dia berdiri di posisi 71 dunia, yang merupakan hasil terbaiknya. Schaefer berbicara tentang pencapaiannya menuju kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo.

"Saya merasa positif. Ini pertanda baik untuk memiliki peringkat tertinggi Anda selama kualifikasi Olimpiade, ketika semua orang bermain begitu banyak turnamen."

Namun, tujuannya adalah untuk mencapai posisi peringkat yang lebih tinggi di masa depan. Untuk saat ini, ia bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak poin peringkat pada akhir periode kualifikasi, untuk memenuhi kriteria nasional di Olimpiade Tokyo.

"Ini akan menjadi sulit karena pembatalan German Open dan Polandia Open. Tetapi kami harus menunggu untuk melihat bagaimana dengan Coronavirus," Schaefer menjelaskan.

Pemain asal Denmark, Rasmus Gemke telah naik dua tingkat untuk menempati posisi 18 dunia pada daftar peringkat tunggal putra. Hans/Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) telah pindah tiga titik, berdiri di posisi 34 dunia. Brice Leverdez asal Perancis telah naik satu tempat, untuk menempati posisi 39 dunia.

Dalam daftar peringkat tunggal putri, Carolina Marin asal Spanyol telah naik satu peringkat, saat ini menempati posisi 7 dunia. Sementara Neslihan Yigit asal Turki berdiri di posisi 34 dunia, tiga tempat dibandingkan dengan minggu lalu.

Artikel Tag: Kai Schaefer, Rasmus Gemke, carolina marin, BWF, olimpiade tokyo 2020

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini