Peluang Ng Tze Yong Raih Gelar World Tour Perdana di Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Sep 2022, 09:30 WIB
Peluang Ng Tze Yong Raih Gelar World Tour Perdana di Indonesia

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Ng Tze Yong memiliki peluang bagus untuk merebut gelar World Tour pertamanya di Indonesia Masters pada 18-23 Oktober di Malang Jawa Timur.

Pemain peringkat 39 dunia Ng Tze Yong adalah unggulan teratas di turnamen tersebut dan akan berusaha sekuat tenaga dan menang meskipun statusnya di tingkat yang lebih rendah.

Nama pemain berusia 22 tahun itu awalnya masuk untuk Denmark Open yang dijadwalkan berlangsung pada waktu yang sama tetapi kemudian beralih ke Indonesian Masters setelah ia tidak naik dari daftar cadangan.

“Kami mengalihkan Tze Yong ke Indonesian Masters karena peluang pemain mundur dari Denmark Terbuka terlihat tipis,” kata direktur pelatih tunggal Wong Choong Hann.

Acara Tur Dunia terakhir Tze Yong adalah Singapore Open pada bulan Juli di mana ia mencapai delapan besar.

Choong Hann memilih untuk mengambil pendekatan hati-hati pada peluangnya merebut gelar di Indonesia.

“Dia masih dalam proses belajar. Selama dia terus berkembang, kami yakin dia akan berada di jalur yang benar,” kata Choong Hann.

Hasil terbaik Tze Yong dalam acara Tur Dunia sejauh ini adalah mencapai semifinal India Terbuka pada Januari di mana ia kalah dari favorit tuan rumah Lakshya Sen 21-19, 16-21, 12-21.

Di Indonesia Masters, pemain tunggal putra Malaysia lainnya yang akan bergabung dengan Tze Yong di babak utama adalah duo independen Soong Joo Ven dan Cheam June Wei dan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Jacky Kok, Lim Chong King, Lee Shun Yang dan Ong Ken Yon.

Untuk saat ini, Tze Yong kelahiran Johor sedang mengincar medali emas pertamanya di Pesta Olahraga Malaysia (Sukma).

Artikel Tag: ng Tze Yong, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/peluang-ng-tze-yong-raih-gelar-world-tour-perdana-di-indonesia
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini