Pelatih Yakin Ganda Putri Malaysia Raih Hasil Bagus di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Agu 2019, 23:00 WIB
Pelatih Yakin Ganda Putri Malaysia Raih Hasil Bagus di Kejuaraan Dunia

Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Sektor terlemah di tim bulu tangkis Malaysia adalah ganda putri. Pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen saat ini tengah berjuang untuk mengalahkan pasangan top dunia, di mana mereka saat ini berada di peringkat 15 dan 23 dunia.

Meskipun kurangnya kejutan, pelatih kepala ganda putri tim nasional, Rosman Razak tetap optimistis. Dia yakin bahwa mereka akan memenuhi target mereka di Kejuaraan Dunia pada 19 hingga 25 Agustus mendatang di Basel, Swiss.

Mei Kuan/Meng Yean mendapat bye pada babak pertama dan akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Pooja Dandu/Sanjana Santosh asal India dan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang asal Taiwan di babak kedua. Jika terus melaju, mereka kemungkinan besar akan menghadapi pasangan nomor dua dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak ketiga.

Jika berhasil melewati lawan-lawannya di babak awal, Vivian/Cheng Wen juga kemungkinan besar akan menghadapi pasangan 10 besar di dunia peringkat 7 dunia asal China, Du Yue/Li Yinhui di babak ketiga.

“Kedua pasangan memiliki peluang yang bagus untuk masuk ke babak delapan besar. Mereka telah menghadapi 10 besar pasangan teratas secara teratur tetapi tidak berhasil,” kata Rosman.

"Kami bermain dengan baik tetapi tidak memiliki finishing yang baik melawan pasangan top," ungkapnya.

Rosman menunjukkan bahwa kedua pasangannya konsisten tetapi sudah waktunya untuk meningkatkan permainan mereka.

“Mereka membutuhkan kemenangan melawan pasangan teratas untuk mengatasi hambatan psikologis. Saya percaya mereka bisa mengalahkan, mereka harus memiliki keyakinan yang sama,” katanya.

“Begitu ada perubahan pola pikir, hasilnya akan mengikuti. Saya senang para pemain belum menyerah dan bekerja keras dalam latihan. Ketekunan mereka pada akhirnya akan membuahkan hasil,” tegas Rozman dengan yakin.

Artikel Tag: Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, Kejuaraan Dunia 2019

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini