Pelatih Tantang Wei Chong/Kai Wun Buktikan Kemampuan di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Feb 2024, 03:00 WIB
Pelatih Tantang Wei Chong/Kai Wun Buktikan Diri di Tour Eropa

Man Wei Chong-Tee Kai Wun/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda putra BAM, Tan Bin Shen memberikan tantangan kepada Man Wei Chong dan Tee Kai Wun, menantang mereka untuk membuatnya terkesan di turnamen mendatang di Tour Eropa.

Bin Shen menyatakan bahwa perebutan tempat di skuad Final Piala Thomas masih terbuka lebar, dan dia ingin pasangan peringkat 18 dunia itu membuktikan bahwa mereka pantas mendapat tempat di tim.

Meskipun berada di peringkat ketiga nasional, Wei Chong dan Kai Wun harus menanggung akibat dari hasil buruk mereka, yang menyebabkan mereka tersingkir dari tim yang menjadi runner-up di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia minggu lalu.

BAM memilih pasangan peringkat kelima Haikal Nazri dan Choong Hon Jian untuk bergabung dengan lineup ganda, yang sudah mencakup peringkat 5 dunia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, serta peringkat 19 Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani.

Wei Chong dan Kai Wun akan berpeluang bangkit kembali di tiga turnamen French Open, All England, dan Swiss Open 2024.

“Kami masih mempertimbangkan pilihan kami untuk slot pasangan kedua untuk Piala Thomas, jadi kami akan membiarkan semua orang membuktikan diri mereka mampu menjalankan tugas tersebut,” kata Bin Shen.

“Saya sangat berharap Wei Chong dan Kai Wun bisa mengalihkan fokusnya untuk memperjuangkan tempat di Piala Thomas dengan tampil baik di Eropa."

"Saya bisa melihat semangat mereka selama latihan; mereka menunjukkan peningkatan. Namun pada akhirnya, performa mereka di lapangan selama turnamenlah yang terpenting."

Wei Chong/Kai Wun membuat kemajuan signifikan tahun lalu, terutama mempertahankan gelar Taiwan Open dan finis sebagai runner-up di Malaysia Masters dan Arctic Open, namun konsistensi mereka tetap menjadi perhatian.

“Wei Chong dan Kai Wun memahami bahwa mereka harus melakukan terobosan. Jika tidak, mereka tidak akan maju dan mungkin stagnan,” kata Bin Shen.

“Mereka perlu mengatasi masalah kepercayaan diri mereka ketika menghadapi lawan yang berperingkat lebih tinggi."

“Mudah-mudahan, dengan adanya kesempatan untuk mendapatkan tempat di Piala Thomas, ini akan memberi mereka motivasi yang mereka butuhkan di Eropa," Ia menegaskan.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Tour Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-tantang-wei-chongkai-wun-buktikan-kemampuan-di-tour-eropa
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini