Pelatih PDP Virus Corona, Kondisi Jonatan Christie Cs Bagaimana?

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mar 2020, 11:15 WIB
Pelatih PDP Virus Corona, Kondisi Jonatan Christie Cs Bagaimana?

Hendry Saputra/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pelatih kepala tunggal putra PP PBSI, Hendry Saputra saat ini berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) terkait virus corona pasca kembali dari Birmingham beberapa waktu lalu.

Sepulangnya dari turnamen bergengsi All England 2020 World Tour Super 300, tim Indonesia langsung mengadakan karantina mandiri yang diadakan oleh PBSI selama 14 hari.

Namun dalam masa isolasi, Hendry mengeluhkan beberapa kondisi terkait kesehatannya yang membuatnya mendapatkan pemeriksaan lanjutan hingga dinyatakan PDP dan sekarang dirujuk ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.

"Kondisi dia tak ada masalah saat terakhir pulang. dia bilang tak enak badan aja. Makanya, sekarang dalam pemantauan," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Susy Susanti, seperti dilansir DetikSport (24/3).

Absennya pelatih Hendry tentunya akan berdampak dengan kesiapan para pemain Pelatnas terkait latihan meskipun saat ini PBSI telah mengistirahatkan para pemain mengikuti anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya tak ingin berandai karena belum ada kejelasan. Belum ada pernyataan dari dokter," tegas peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini.

Jika ternyata dalam pemeriksaan lanjutan Hendry dinyatakan positif terkena virus corona, sang pelatih kemungkinan besar terjangkit saat berada di All England beberapa waktu lalu setelah dari pemeriksaan seluruh tim ditemukan bahwa seorang pemain sparring partner asal Taiwan yang berada di Birmingham, dinyatakan positif Covid-19 yang membuat Tai Tzu Ying dkk. harus diisolasi secara total.

Artikel Tag: Hendry Saputra, PBSI, Jonatan Christie, Virus Corona, Anthony Sinisuka Ginting, All England 2020

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini