Pelatih Klaim Butuh 1000 Tahun untuk Ciptakan Pemain Seperti Carolina Marin

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Jan 2019, 07:30 WIB
Pelatih Klaim Butuh 1000 Tahun untuk Ciptakan Pemain Seperti Carolina Marin

Carolina Marin/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih pribadi Carolina Marin, Fernando Rivas, menyatakan bahwa Marin adalah seorang pemain yang istimewa dan Ia tak akan mampu untuk mengorbitkan lagi pemain sekelas dia dalam 1000 tahun ke depan.

Hal itu diungkapkan oleh Rivas saat mendampingi Marin di Kompetisi India Premier Badminton League (PBL) 2018/19 yang berlangsung di Hyderabad India.

"Banyak orang bertanya kepada saya apakah saya sedang mempersiapkan pemain seperti Carolina. Namun menurut saya kami tidak akan melihat Marin dalam 1000 tahun, setidaknya di Spanyol," kata Rivas.

"Saya pikir Ia dilahirkan dengan bakat untuk menang. Ketika sampai pada situasi sulit di final Olimpiade atau Kejuaraan Dunia, yang dia inginkan adalah lebih keras untuk mencapai sesuatu," ungkapnya.

Ketika ditanya perbedaan Marin dengan PV Sindhu dan Saina Nehwal yang selalu gagal di putaran final, Rivas menjawab bahwa kerja keras yang membedakan mereka.

"Saya pikir tim kerja yang kami miliki, koordinasi yang kami miliki dan pengetahuan yang kami miliki sedang berada di puncak. Mungkin itu yang membantu kami menjadi yang terdepan di antara para pemain lain. Kami mendasarkan ini pada ilmu olahraga dan data," kata Rivas.

Rivas menambahkan bahwa Marin kuat secara mental karena mereka telah bekerja sangat keras pada aspek itu.

"Kami bekerja keras di berbagai aspek untuk meningkatkan kekuatan mentalnya, namun saya tidak akan memberitahu anda sekarang, mungkin setelah Marin pensiun kami akan mengungkapkan itu," tambah Rivas yang tidak mau melihat putrinya menjalani kerja keras yang dijalani Marin.

"Apa yang saya lakukan pada Marin, saya tidak akan bisa lakukan pada putri saya. Jika putri saya ingin bermain bulu tangkis, saya pikir saya tidak boleh menjadi pelatihnya karena saya akan menjadi lebih lembut. Jika saya lebih lunak kepada Carolina, kami tidak akan dapat mencapai kesuksesan ini," pungkas Rivas yang juga mempunyai putri berusia dua tahun.

Artikel Tag: carolina marin, Fernando Rivas, PBL 2018/19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-klaim-butuh-1000-tahun-untuk-menciptakan-pemain-seperti-carolina-marin
5897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini