Pelatih Ini Antusias Latih Pemain Nasional Junior

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Agu 2020, 15:15 WIB
Pelatih Ini Antusias Latih Pemain Nasional Junior

Yoke Meng/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih Kwan Yoke Meng biasa melatih di regu junior nasional. Tidak lagi. Dia sekarang menangani para pemain U-13. Tapi dia baik-baik saja dengan itu.

Sebagai gantinya, Yoke Meng menerima penurunan pangkatnya dari menjadi kepala U-18 sebagai tantangan yang harus Ia ambil.

Pemenang Piala Thomas 1992 itu telah benar-benar menjalankan pertunjukan sebagai pelatih utama program junior sejak 2015, namun ketika Datuk Misbun Sidek mengambil alih sebagai direktur pengembangan junior nasional pada bulan Januari, ia "diturunkan jabatannya."

Yoke Meng, bagaimanapun, mengatakan dia telah mengambil keputusan dengan pikiran terbuka.

“Tim ini dipandang sebagai yang terlemah dalam skuad tetapi saya siap untuk memperkuatnya. Saya punya enam pemain putri dan saya senang dengan antusiasme mereka,” kata Yoke Meng.

“Ini adalah pemain masa depan dan saya berharap bisa meletakkan dasar dengan benar. Saya akan melakukan tugas saya sebaik mungkin," ungkapnya.

Yoke Meng, yang bermain sebagai tunggal ketiga dalam kemenangan Piala Thomas yang sukses di Malaysia pada tahun 1992, menjadi pelatih junior pada tahun 1994 di bawah bimbingan pelatih kepala saat itu Han Jian asal China.

“Saya telah menjadi pelatih selama lebih dari dua dekade dan saya telah melalui beberapa sistem pelatihan sejak itu. Saya sudah mendapatkan banyak pengalaman,” kata Yoke Meng.

“Bahkan mantan pemain internasional Wong Choong Hann (lajang), Lee Wan Wah/Choong Tan Fook (ganda) berada di bawah asuhan saya di tim pendukung sebelumnya. Saya melihat mereka di turnamen negara dan mengikat mereka ke tim nasional."

“Saya tidak membuang waktu pemain atau uang asosiasi. Jika seorang pemain tidak memiliki potensi, saya akan memberitahu mereka untuk fokus pada studi mereka. Saya lebih suka jujur daripada membuang-buang waktu,” tambahnya.

Artikel Tag: Yoke Meng, bam, Misbun Sidek

1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini