Pelatih Indonesia, Flandy Limpele Mundur Dari Tim Nasional India

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Mar 2020, 12:30 WIB
Pelatih Indonesia, Flandy Limpele Mundur Dari Tim Nasional India

Satwiksairaj-Flandy Limpele-Chirag Shetty/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Flandy Limpele asal Indonesia telah mengundurkan diri sebagai pelatih ganda untuk tim bulu tangkis India. Dia terbang pulang pada hari Sabtu (7/3) karena alasan keluarga.

Tim ganda saat ini berlatih di Hyderabad di bawah pelatih asing, Namrih Suroto dan Dwi Kristiawan bersama rekan-rekan India, Vijay Deep, Pradnya Gadre dan Arun Vishnu serta kepala pelatih tim nasional, Pullela Gopichand.

Pelatih tunggal yang baru direkrut, Agus Dwi Santoso asal Indonesia, baru akan tiba di India pada 10 Maret dan akan melanjutkan tugasnya mulai hari berikutnya di Hyderabad.

"Saya telah berbicara dengan Gopichand Senin lalu bahwa saya ingin mengundurkan diri tetapi saya memutuskan untuk tetap kembali karena turnamen All England dan Eropa, tetapi ternyata para pemain membatalkan perjalanan mereka untuk All England," kata Limpele.

“Saya merasa sektor ganda tidak sesenang di sektor tunggal. Sangat disayangkan memiliki cinta yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang tunggal tetapi saya mengatakan bahwa itu hanyalah salah satu alasannya. Alasan utama keberangkatan saya adalah pribadi," ungkapnya.

“Saya berharap yang terbaik untuk tim India, mereka memiliki pelatih yang baik,” Limpele menambahkan.

Desember lalu, Limpele mengkritik para pemain India, mengatakan sikap buruk mereka dan kurangnya kerja tim yang mempengaruhi pertumbuhan permainan ganda di negara ini.

Chirag dan Satwik, yang memenangkan Thailand Open Super 500 dan mencapai final French Open Super 750 hingga akhirnya mencapai peringkat 10 dunia di bawah Limpele, menggambarkannya sebagai kemunduran besar menjelang Olimpiade Tokyo.

“Kami baru tahu kemarin. Dia mengirim pesan kepada kami untuk memberitahukan bahwa ia akan pergi. Ini merupakan kemunduran besar bagi kami," kata Chirag kecewa.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Mundur, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty

1718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini