Pelatih Beberkan Faktor Keberhasilan Tim Putri Indonesia Juarai BATC

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Feb 2022, 15:30 WIB
Pelatih Beberkan Faktor Keberhasilan Tim Putri Indonesia Juarai BATC

Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda putri Indonesia, Prasetyo Restu Basuki mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan tim putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022 atau Badminton Asia Team Championships (BATC).

Sebagian besar terdiri dari pemain junior, para Srikandi Merah Putih tidak memiliki tekanan untuk memasuki turnamen tersebut. Para pemain diminta untuk mengambil pendekatan yang mudah dan tak ada beban di pundak.

Prasetyo mengatakan tidak ada tekanan kepada para pemain untuk memberikan hasil.

“Awalnya target tim putri di sini adalah untuk mencapai semifinal karena ini adalah skuad kedua kami yang sebagian besar terdiri dari junior,” kata Prasetyo.

"Kami jelas sangat senang telah melampaui ekspektasi dan memenangkannya untuk pertama kalinya. Sebelum setiap pertandingan, kami menganalisis lawan kami dan mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka.”

"Kami juga sangat menekankan aspek psikologis dan selalu mengadakan pertemuan tim sebelum setiap pertandingan untuk membahas berbagai hal. Jika ada masalah, kami akan menyelesaikannya sesegera mungkin. Kami juga memiliki psikolog yang bekerja dengan tim.”

“Kami mencoba membuat permainan lebih menyenangkan bagi para pemain dengan tidak memasang target. Dengan cara ini, kami berhasil mengekstrak kinerja sebanyak mungkin di lapangan."

Tim putri Indonesia sukses mengalahkan Korea Selatan 3-1 di final Kejuaraan Beregu Asia 2022 pada Minggu (20/2) siang.

Poin-poin kemenangan Merah Putih dipersembahkan oleh tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung, tunggal kedua, Putri Kusuma Wardani serta ganda pertama, Nita Violina Marwah/Lannya Tri Mayasari.

Artikel Tag: Indonesia, Kejuaraan Beregu Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-beberkan-faktor-keberhasilan-tim-putri-indonesia-juarai-batc
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini