Pelatih Baru Ini Yakin Mampu Membawa Ganda Putri Malaysia Melangkah Lebih Jauh

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jul 2020, 02:00 WIB
Pelatih Baru Ini Yakin Mampu Membawa Ganda Putri Malaysia Melangkah Lebih Jauh

Chan Chong Ming/[Foto:NST]

Berita Badminton: Mantan pemain internasional, Chan Chong Ming percaya dia adalah pelatih yang tepat untuk membawa ganda putri Malaysia ke tingkat berikutnya.

Chong Ming yang kini berusia 40 tahun, melaporkan untuk hari pertamanya sebagai pelatih kepala di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada hari Selasa.

Mantan pemain nomor 1 dunia, yang keluar dari tim nasional pada tahun 2007, mengatakan bahwa dia bersemangat dan siap untuk melakukan yang terbaik untuk departemen ganda putri.

"Saat ini saya masih mengenal para pemain, setidaknya selama dua minggu ke depan akan lambat dan mantap karena para pemain juga baru saja kembali ke pelatihan lapangan," kata Chong Ming, dikutip dari NST.

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan. BAM membawa saya untuk membawa departemen ganda putri ke tingkat berikutnya dan saya siap untuk melakukan itu," ungkapnya.

Chong Ming menggantikan mantan pelatih kepala, Rosman Razak, yang telah dipindahkan ke departemen ganda putra. Yang membantunya adalah mantan ganda putri nomor 1 Malaysia, Wong Pei Tty dan Chin Eei Hui.

"Eei Hui dan Pei Tty sangat berpengalaman, jadi itu pasti membuat perbedaan," katanya.

Pemenang medali Commonwealth Games 2002 dan 2006 itu juga melakukan pekerjaan rumahnya dengan menghubungi Rosman pada kesempatan sebelumnya untuk mengetahui lebih banyak tentang para pemain.

"Saya memang menelpon Rosman sebelum ini untuk mempersiapkan diri. Saya bertanya kepadanya tentang para pemain, kondisi mereka dan apa yang perlu diperbaiki," Chong Ming menambahkan.

Tugas besar Chong Ming selanjutnya di tim nasional adalah kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang dijadwalkan akan diadakan di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Chan Chong Ming, bam, Rosman Razak

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini