Peduli Dengan Atlet Muda, Malaysia Adakan Kompetisi Purple League Junior

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Sep 2020, 13:30 WIB
Peduli Dengan Atlet Muda, Malaysia Adakan Kompetisi Purple League Junior

Purple League Junior 2020/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pebulutangkis junior akhirnya mampu tersenyum. Dengan tidak adanya turnamen sejak Maret tahun ini, mereka sekarang memiliki pertandingan berkualitas untuk dinantikan, berkat penampilan baru Purple League Junior (PLJ) ​​bulan depan.

Liga akan berlangsung dari 3 Oktober hingga 22 November dengan 40 tim yang merupakan tambahan 22 tim dibandingkan tahun lalu.

Liga tahun ini akan menjadi unik karena akan diadakan di empat lokasi. Ini akan dimulai di Port Dickson, diikuti oleh Ipoh, Puchong, dan kemudian Muar.

Empat tim teratas di masing-masing kota kemudian akan menuju ke Putrajaya untuk babak penyisihan terakhir.

Total hadiah uang RM100,000 atau berkisar 355 juta rupiah siap diperebutkan dengan tiga tim teratas masing-masing membawa pulang RM10,000 atau berkisar 35 juta rupiah, RM8,000 atau berkisar 28 juta rupiah dan RM5,000 atau berkisar 18 juta rupiah.

The icing on the cake adalah para pemenang bisa berlatih bersama tim junior nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Kepala operasi Purple League, Ho Khek Mong merasa lega bahwa liga akan terus berjalan meskipun ada ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

“Merupakan tantangan untuk menjalankan turnamen selama ini tapi kami akan terus maju. Kami akan menerapkan semua prosedur operasi standar yang diperlukan untuk memberikan platform bagi junior kami untuk bersaing,” kata Khek Mong.

“Saya selalu percaya dalam menghasilkan juara dari tingkat akar rumput dan saya senang kami dapat menyediakan saluran bagi junior kami untuk naik level."

“Banyak junior telah datang melalui liga ini dan kami berharap untuk melihat lebih banyak talenta baru membuat tanda mereka sehingga kami tidak perlu khawatir mencari pengganti Lee Chong Wei,” tambahnya.

Dalam enam tahun terakhir, pebulutangkis dari PLJ telah menjadi pemain top di tim nasional seperti peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia, Goh Jin Wei, Leong Jun Hao, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia.

Artikel Tag: bam, Purple League Junior 2020, Pandemi Covid-19

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini