Pebulutangkis Muda Anupama Upadhyaya Masuk Skuad India di Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Sep 2023, 10:00 WIB
Pebulutangkis Muda Anupama Upadhyaya Masuk Skuad India di Asian Games 2023

Anupama Upadhyaya/[Foto: Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anupama Upadhyaya adalah seorang introvert namun hanya berada di luar lapangan bulu tangkis. Saat dia melangkah ke arena, dia mengaum setelah setiap poin.

Pemain berusia 18 tahun, mantan pemain nomor satu dunia junior BWF, akan mewakili India sebagai bagian dari tim putri, pada Asian Games mendatang di Hangzhou, Tiongkok. Diharapkan gadis Almora itu bersemangat.

“Saya akan bertemu dengan begitu banyak atlet papan atas, terutama Neeraj Chopra. Saya penggemar beratnya. (Dan saya akan) mengenakan jersey India untuk upacara pembukaan,” kata Anupama saat berinteraksi dengan Sportsstar.

Saat ini, dalam kamp 15 hari bersama kontingen bulu tangkis India di Akademi Pullela Gopichand di Hyderabad, dia telah menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang seperti HS Prannoy dan PV Sindhu, yang dengannya dia tidak hanya berbicara tentang mana yang terbaik. pegangan untuk memukul smash tetapi juga membuat gulungan dengan mereka.

Anupama (saat ini berada di peringkat 84 dunia), yang mencapai peringkat terbaiknya yaitu 47 pada Januari 2023, masih satu tahun dalam transisi dari level junior ke senior.

Dia memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Nasional 2023 pada bulan Februari dan secara konsisten berpartisipasi dalam turnamen internasional, penantang, dan BWF World Tour, memenangkan 10 dari 17 pertandingan yang dia mainkan sejauh ini.

Anupama Upadhyaya juga tergabung dalam kontingen Piala Sudirman India 2023 dan memainkan satu pertandingan melawan Tiffany Ho dari Australia dan mengalahkannya dalam dua game berturut-turut 21-16, 21-18.

"Ada banyak kemajuan tahun ini. Sejak memenangkan tingkat Nasional senior, saya menjadi lebih percaya diri dan fokus. Itu adalah pengalaman (pembelajaran) bermain di level tinggi di Piala Sudirman.”

Memiliki pengalaman itu tidak hanya memperkuat kepercayaan diri Anupama tetapi juga membuatnya lebih sadar akan permainannya.

"Semua pemain punya pukulan dan jangkauan lapangan yang sama, tapi kekuatan dan mentalitaslah yang membedakan pemain di level senior,” ujarnya.

Artikel Tag: Anupama Upadhyaya, Asian Games 2023, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pebulutangkis-muda-anupama-upadhyaya-masuk-skuad-india-di-asian-games-2023
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini