Pebulutangkis Li Xuerui Comeback Ke Turnamen Kompetitif Pasca Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Apr 2018, 19:15 WIB
Pebulutangkis Li Xuerui Comeback Ke Turnamen Kompetitif Pasca Pensiun

Li Xuerui/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Mantan juara Olimpiade dan juara dunia asal China, Li Xuerui, kembali ke dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya dan tampak fit saat ia kembali ke turnamen internasional pertamanya di Lingshui China Masters 2018 BWF Tour pada Rabu (11/4) setelah ia pensiun selama lebih dari dua tahun karena cedera kaki.

Li pensiun saat ia menderita ligamentum cruciatum anterior (ACL) serta meniskus lateral ketika ia kandas di semifinal tunggal putri di Olimpiade Rio setelah kalah dari Carolina Marin asal Spanyol.

Di turnamen Lingshui China Masters 2018, Li yang kini berusia 27 tahun mampu melewati juniornya, Chen Nianzu dengan dua game langsung 21-18 dan 21-16.

“Saya berjuang dari awal pertandingan dan sedikit gugup. Ini pertandingan internasional pertama saya setelah kembali dari cedera. Meskipun saya biasa bertanding dengan rekan tim saya, tetapi saya masih merasa aneh di lapangan,” kata Li.

“Saya berharap dapat melaju sejauh mungkin di turnamen ini, tetapi proses pemulihan saya berjalan lambat. Saya berharap dapat menemukan ritme saya sesegera mungkin,” tambah Li.

Di sektor tunggal putra, unggulan ke-4 asal Malaysia, Lee Zii Jia mengalami kekalahan yang mengejutkan dari pemain yang tidak diunggulkan asal China, Li Shifeng dengan dua game 18-21 dan 17-21. Sementara itu, pemain BAM lainnya, unggulan 7 Iskandar Zulkarnain dan dua pemain profesional Malaysia mampu melaju ke babak ketiga China Masters 2018.

Zulkarnain mengalahkan Ren Pengbo, unggulan kedua Daren Liew mampu mengalahkan Bai Yupeng 21-15 dan 21-14,sementara unggulan keenam Chong Wei Feng berhasil mengalahkan pemain Cina lainnya Liu Shumin dengan 21-8 dan 21-18 dalam tempo 47 menit.

Di babak kedua (12/4), Zulkarnain akan menghadapi Weng Hongyang asal China, sementara Liew akan bertemu Heo Kwang Hee asal Korea Selatan. Chong Wei Feng, di pertandingan lainnya akan menghadapi Yang Chih Chieh dari Taiwan untuk memperebutkan tempat di babak perempatfinal.

Artikel Tag: li xuerui, BWF, China Masters 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pebulutangkis-li-xuerui-comeback-ke-turnamen-kompetitif-pasca-pensiun
3342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini