Pebulutangkis Li Junhui Pensiun Dari Tim Nasional China

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Nov 2021, 23:30 WIB
Li Junhui Pensiun Dari Tim Nasional China

Li Junhui-Liu Yuchen/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar mengejutkan datang dari bintang bulu tangkis China, Li Junhui yang tiba-tiba mengumumkan pengunduran dari turnamen internasional dan juga tim nasional China.

Li Junhui mengatakan bahwa dia pensiun karena cedera dan tidak dapat menyelesaikan rencana latihan normal tim nasional, oleh karena itu, pikiran dan jiwanya sering diganggu oleh kecemasan.

Li Junhui lahir pada tahun 1995 dan berusia 26 tahun. Bersama dengan pasangannya Liu Yuchen, keduanya memiliki tinggi 1,95 meter, dan mereka sering disebut "Menara Kembar" oleh para netizen.

"Hidup itu seperti kereta yang melaju kencang, tidak peduli bagaimana perjalanannya, tidak peduli apa pemandangan di sepanjang jalan yang tak terbatas, tetapi akan ada pemberhentian di akhir, dan beberapa orang akan turun dari kereta dan beberapa akan naik kereta," kata Li Junhui mengawali. 

"Sejak masuk tim nasional pada 2012, saya membuka pintu paling menarik dalam hidup saya, dan itu membawa saya menanjak selangkah demi selangkah. Itu memenangkan kehormatan dan juga memenangkan kemuliaan untuk Negara."

Dalam beberapa tahun terakhir, Li Junhui/Liu Yuchen telah memenangkan banyak kejuaraan, termasuk Piala Thomas 2018 dan Kejuaraan Dunia ganda putra 2018. Di Olimpiade Tokyo yang baru saja berlalu, keduanya juga berhasil mencapai final dan akhirnya memenangkan medali perak.

Pada bulan September, Li juga berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional bersama Liu Yuchen. Namun, dalam daftar Kejuaraan Dunia yang diumumkan kemarin, tidak ada nama untuk kombinasi Menara Kembar. Tanpa diduga, Li Junhui mengumumkan berita pengunduran dirinya hari ini.

"Saya sangat menyadari bahwa semua ini karena perawatan saya yang cermat oleh tim nasional dan negara selama bertahun-tahun," katanya.

"Terima kasih atas bimbingan Anda, para pelatih yang membimbing saya untuk mengajar saya, dan dokter tim yang diam-diam membantu di belakang saya."

"Terima kasih kepada pelatih tim Li Yong Bo.  Terima kasih untuk rekan tim saya. Terima kasih kepada pasangan saya Liu Yuchen, sahabat dan saudara terbaik saya seumur hidup."

"Di sini, saya juga ingin berterima kasih kepada penggemar saya, Andalah yang mencintai saya tanpa syarat dan mendukung saya," Li menambahkan. 

"Saya berharap para pemain muda menjadi kuat dan bersemangat, menciptakan kecemerlangan yang dimiliki oleh generasi muda mereka, dan berani menciptakan kesuksesan."

Dengan mundurnya Liu Junhui, patut dinantikan kiprah Liu Yuchen akan berpasangan dengan siapa di tim nasional China.

Artikel Tag: Li Junhui, Liu Yuchen, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pebulutangkis-li-junhui-pensiun-dari-tim-nasional-china
2660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini