Pearly Tan Tak Masalah Peringkatnya Turun Karena Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Des 2020, 22:30 WIB
Pearly Tan Tak Masalah Peringkatnya Turun Karena Covid-19

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pearly Tan dan M Thinaah bisa jadi peringkat dunianya lebih tinggi jika bukan karena Covid-19. Namun ganda putri peringkat 39 dunia percaya mereka bisa meningkatkan peringkat mereka jika bermain di lebih banyak turnamen tahun ini.

Sayangnya, pandemi Covid-19 mendatangkan malapetaka di seluruh dunia, memaksa kalender World Tour ditangguhkan pada bulan Maret. Pearly Tan dan M Thinaah yang baru bermain bersama selama setahun, terus berharap untuk lolos ke leg Asia World Tour di Bangkok bulan depan.

"Tahun ini pasti sedikit sia-sia. Tidak sepenuhnya buruk, tapi kami bisa lebih tinggi di peringkat dunia," kata Pearly Tan kepada Timesport .

"Kami pasti memiliki lebih banyak waktu untuk mengatasi kelemahan kami, tetapi kami juga bisa bermain di lebih banyak turnamen."

"Saya tidak akan mengeluh. Tahun ini hampir berakhir. Sangat berharap Thinaah dan saya bisa lolos ke Thailand Open pada Januari. Jika kami melakukannya, ini akan menjadi pertama kalinya kami dalam turnamen Super 1000,” tambah Pearly, yang saat ini kembali ke rumah di Alor Star bersama keluarganya.

Pemain berusia 20 tahun, yang tidak menghabiskan waktu bersama keluarganya sejak Juli, senang mendapat istirahat satu minggu dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) .

“Santai sejenak. Agak membosankan hanya tinggal di ABM (Akademi Bulu Tangkis Malaysia) tanpa turnamen," katanya.

"Sejak saya pulang empat hari lalu, saya telah menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan anjing saya, Brownie."

"Saya juga menikmati semua masakan rumahan," imbuh Pearly, yang pertandingan internasional terakhirnya adalah Kejuaraan Beregu Asia di Manila pada Februari lalu.

Artikel Tag: Pearly Tan, Thinaah, Malaysia

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini