Pearly Tan Sudah Latihan Normal Guna Persiapan Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Okt 2022, 18:00 WIB
Pearly Tan Sudah Latihan Normal Untuk Persiapan Tour Eropa

Pearly Tan-M Thinaah/Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pearly Tan sudah berputar-putar dan melompat-lompat tapi kali ini tidak ada rasa sakit di kakinya dan hanya tersenyum. Pemain berusia 22 tahun itu menjalani sesi latihan yang menyenangkan dan bermanfaat di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) kemarin untuk menunjukkan bahwa robekan hamstringnya, yang dideritanya selama Japan Open di Osaka, tidak lagi menjadi masalah besar.

Faktanya, Pearly Tan bersiap untuk beraksi dengan pasangannya M Thinaah di Denmark Open dari 18-23 Oktober di Odense dan mereka bertujuan untuk melakukannya dengan baik di nomor ganda putri.

“Beberapa hari yang lalu, saya bahkan tidak akan melakukan lompatan ini karena saya tidak merasa senyaman yang saya lakukan sampai hari ini,” kata Pearly saat ditemui kemarin.

“Kaki saya terasa mantap, dan itulah mengapa saya bisa melakukan semua lompatan berputar dan berputar ini.”

Pearly Tan, bagaimanapun, tetap berhati-hati meskipun dia mampu melepaskan diri dalam pelatihan.

“Saya masih menjalani sesi rehabilitasi karena saya ingin mencegah cedera di masa depan. Saya juga perlu memperkuat otot-otot saya. Saya tidak bisa menganggapnya enteng."

Pearly tahu bahwa tidak akan mudah untuk kembali ke turnamen setelah cedera karena rasa takut akan memperburuknya dapat mencegahnya memberikan yang terbaik.

“Saya kembali ke lapangan untuk latihan reguler tetapi saya masih perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri saya sepenuhnya. Secara keseluruhan, saya pikir saya membuat kemajuan yang baik," kata Pearly.

Pasangan peringkat 11 dunia, Pearly-Thinaah akan membuka kompetisi mereka melawan pasangan peringkat 62 dunia, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dari Thailand di babak pertama Denmark Open 2022. 

Di atas kertas, mereka seharusnya menang meski wakil Thailand akan menyulitkan mereka. Jika mereka menang, mereka kemungkinan akan bermain melawan pasangan peringkat 2 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan dan itu akan sangat sulit.

Di French Open minggu berikutnya, mereka akan berhadapan dengan pasangan peringkat 26 dunia asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti .

Pearly-Thinaah sebelumnya mengalahkan Apriyani/Fadia 21-18 dan 21-17 di perempat final Malaysia Masters 2022, tetapi wakil Indonesia kemudian memenangkan Singapore Open seminggu kemudian.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearly-tan-sudah-latihan-normal-guna-persiapan-tour-eropa
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini