Pearly Tan Dikabarkan Lanjutkan Pelatihan Pasca Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Nov 2023, 23:00 WIB
Pearly Tan Dikabarkan Lanjutkan Pelatihan Pasca Cedera

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) telah mengonfirmasi bahwa pemain ganda putri Pearly Tan tidak mengalami cedera punggung yang serius.

Dia telah melanjutkan pelatihan lapangan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, badan nasional yakin pemain berusia 23 tahun itu akan kembali beraksi bersama rekannya M Thinaah di Super 500 Kumamoto Masters di Jepang pada 14 hingga 19 November mendatang .

Setelah tersingkir di perempat final Asian Games Hangzhou awal Oktober, Pearly Tan mengeluh sakit punggung yang mengganggu.

Akibatnya, pasangan tersebut mengundurkan diri dari Super 500 Arctic Open di Finlandia.

Juara French Open 2022 itu kemudian melewatkan Super 750 Denmark dan French Open 2023, yang membuat pasangan teratas Malaysia itu turun tiga tingkat ke peringkat 13 dunia.

Sebelumnya, direktur administrasi BAM Michelle Chai mengungkapkan bahwa Pearly Tan telah dua kali bertemu dengan Institut Olahraga Nasional (NSI) untuk mengevaluasi cederanya dan sedang menunggu laporan medis.

“Pearly kembali berlatih. Sejauh ini bagus. Pearly-Thinaah diperkirakan akan kembali tampil di Kumamoto Masters dan China Masters,” ujar Michelle.

Karena menjadi pasangan peringkat teratas Malaysia, Pearly-Thinaah diperkirakan lolos ke Olimpiade Paris tahun depan.

Namun, kekhawatirannya tetap apakah Pearly dapat menjaga dirinya bebas cedera untuk waktu yang lama dan mencapai puncaknya di acara olahraga terbesar di dunia itu.

Pada bulan Juni, pemain kelahiran Kedah itu mengalami cedera siku di Singapura Terbuka dan terpaksa absen di Super 1000 Indonesia Open.

Satu hal yang pasti adalah Pearly secara konsisten bangkit kembali dari kemunduran tersebut dengan lebih kuat dari sebelumnya.

Tahun lalu, setelah menderita cedera lutut kiri di Jepang Terbuka pada bulan Agustus, Pearly-Thinaah meraih mahkota Prancis Terbuka hanya dua bulan kemudian.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearly-tan-dikabarkan-lanjutkan-pelatihan-pasca-cedera
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini