Pearly Tan dan Ee Wei Kembali Berpasangan di Kejuaraan Nasional Challenge

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Nov 2020, 03:00 WIB
Pearly Tan dan Ee Wei Akan Dipasangkan di Kejuaraan Nasional Challenge

Pearly Tan-Ee Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis Pearly Tan dan Toh Wei akan bersatu kembali untuk pertama kalinya dalam dua tahun untuk berpartisipasi dalam tahap final 100Plus Kejuaraan Nasional Challenge yang akan berlangsung di Akademi Badminton Malaysia (BAM) hari ini.

Terakhir kali pasangan ini bertarung secara berdampingan, adalah saat mereka mengantongi medali perak ganda putri di Kejuaraan Dunia Junior 2018 lalu.

Namun, kemitraan mereka hanya untuk minggu ini karena Pearly hanya menggantikan mitra Ee Wei, Anna Cheong, yang ketarik otot lengannya minggu lalu.

Meski hanya tampil satu kali, partisipasi Pearly Tan dan Toh Wei akan menambah nilai turnamen mini tidak hanya dari segi kualitas, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi Cheng Su Yin/Goh Pei Kee dan Low Yeen Yuan/Valeree Siow.

Kedua pasangan mendapatkan tempat mereka dalam pertarungan minggu ini melawan senior setelah finis sebagai dua pasangan teratas dalam Tantangan Peringkat. Kontes empat pasangan adalah Yap Ling/Teoh Mei Xing.

Pearly Tan/Ee Wei telah menikmati karir junior yang termasyhur di mana mereka pernah menempati peringkat 2 dunia junior dan peraih medali perak di Kejuaraan Asia Junior pada 2018.

Transisi Ee Wei ke tim senior BAM mengalami hambatan pada tahun 2018 ketika Ia mengalami masalah sinus kronis. Setelah lama diberhentikan, dia akhirnya bergabung kembali dengan BAM pada bulan Juli lalu.

“Ini akan menjadi semacam reuni bagi Ee Wei dan saya akan menggantikan Anna yang cedera,” kata Pearly Tan.

“Kami sudah lama tidak berlatih bersama, tapi menurut saya itu seharusnya tidak terlalu menjadi masalah bagi kami. Hanya sedikit diskusi dan penyusunan strategi, saya pikir kita baik-baik saja," ungkapnya.

Kembalinya Ee Wei telah meningkatkan kemungkinan Pearly Tan dan Toh Ee Wei dijadikan pasangan permanen sekali lagi. Namun, kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann menegaskan bahwa dia dan pelatih kepala ganda putri, Chan Chong Ming tidak berencana mengubah kombinasi yang ada.

Pearly Tan telah melakukannya dengan baik dengan pasangan tunggal yang menjadi kini menjadi ganda, M. Thinaah dan Mereka saat ini berada di peringkat 39 dunia.

Artikel Tag: Pearly Tan, Ee Wei, bam

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini