PBSI Targetkan Fadia/Ribka Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Agu 2022, 14:30 WIB
PBSI Targetkan Fadia/Ribka Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan setidaknya melaju hingga babak empat besar untuk pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia 2022 pada akhir bulan ini.

Meski berat, target semifinal dipandang sebagai sesuatu yang realistis mengingat Fadia/Ribka adalah salah satu pasangan senior di Pelatnas yang saat ini berada di peringkat 29 dunia.

"Ya kalau kami target juara, tidak mungkin. Kami target ke semifinal, karena kami juga pertimbangkan kualitas permainan mereka dan pengalaman bertanding selama ini," jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky kepada Antara, Jumat (29/7).

Namun, jangan lupakan juga bahwa kedua pemain baru dipasangkan kembali untuk Kejuaraan Dunia mendatang setelah Fadia saat ini berpasangan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, Apriyani Rahayu.

"Secara pribadi, baik dari pelatih dan pemain tidak ada masalah, dan kami juga melihat dari kualitas mereka sebelumnya," ujarnya.

Lebih lanjut Rionny mengatakan bahwa persiapan intensif tengah dilakukan para pemain di Pelatnas Cipayung dan diharapkan para pemain bisa memberikan penampilan terbaik membawa pulang medali emas kejuaraan akbar yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang itu.

"Saya lihat mereka sudah mulai fit kembali dan kegiatan latihan sudah normal lagi. Saya harap semua masing-masing sektor setelah kejuaraan kemarin benar-benar memperhatikan segala aspek mulai dari fisik, teknik. Selain itu juga kesabaran dan stamina harus diperhatikan, karena ini Kejuaraan Dunia," demikian Rionny.

Selain Fadia/Ribka, ganda putri Pelatnas juga mengirim dua pasangan muda lainnya yakni Nita Violina Marwah / Putri Syaika dan juga Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi.

Artikel Tag: PBSI, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pbsi-targetkan-fadiaribka-tembus-semifinal-kejuaraan-dunia-2022
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini