PBSI Panggil 98 Pemain ke Pelatnas Cipayung

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Jan 2019, 10:30 WIB
PBSI Panggil 98 Pemain ke Pelatnas Cipayung

Susy Susanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mengawali musim baru 2019, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi memanggil 98 pemain untuk menghuni Pelatihan Nasional yang berada di Cipayung Jakarta, baik pemain yang bersatus sebagai pemain Pelatnas Utama, Pelatnas Pratama dan pemain Magang.

PBSI juga mengumumkan pemain yang berstatus promosi maupun degradasi, di mana para pemain senior tetap menjadi pilihan utama di tim nasional.

Dari sekian banyak para pemain senior yang dipertahankan oleh PBSI, ada satu nama besar yang degradasi, yakni peraih medali emas ganda putri Asian Games 2014 Inchoen Korea Selatan, Nitya Krishinda Maheswari yang tak mampu mengembalikan kondisi kebugarannya akibat cedera yang berkepanjangan musim ini.

Nitya mengalami cedera yang cukup parah pada akhir 2016 lalu saat tampil di turnamen French Open Super Series yang membuatnya harus melakoni operasi pada Desember 2016.

Setelah menjalani penyembuhan selama enam bulan, Nitya kemudian comeback dan berpasangan dengan juniornya seperti Yulfira Barkah dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Bersama Ketut, Nitya tampil cukup baik dan beberapa kali mampu membuat kejutan. Namun sayang, Ia kembali cedera di turnamen Thailand Open pada Juli 2018 lalu yang membuatnya harus kembali menepi hingga akhir musim.

Meskipun keluar dari Pelatnas, Nitya masih dipertimbangkan untuk mengisi posisi asisten pelatih, apalagi pengalaman di banyak turnamen besar bisa menjadi modal Nitya membimbing para pemain muda bersama pelatih kepala ganda putri saat ini, Eng Hian.

"Untuk Nitya, melihat kondisi pasca cedera dan usianya, tidak memungkinkan untuk bisa bersaing lagi. Tetapi rencananya akan diperbantukan di tim kepelatihan dan ini akan kami bicarakan lebih lanjut," ungkap Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Artikel Tag: PBSI, Nitya Krishinda Maheswari, Susy Susanti, Yulfira Barkah.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pbsi-panggil-98-pemain-ke-pelatnas-cipayung
1607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini