Patung Lilin Lee Chong Wei Akan Dipamerkan di Madame Tussauds

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Mar 2023, 00:30 WIB
Patung Lilin Lee Chong Wei Akan Dipamerkan di Madame Tussauds

Patung Lilin Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Patung lilin legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Lee Chong Wei akan dipamerkan di Madame Tussauds Hong Kong mulai 18 Maret mendatang 

Patung lilin, yang selesai pada Oktober tahun lalu, dipajang di Madame Tussauds Singapura dan tiba di Malaysia hari ini, sebelum menetap secara permanen di Hong Kong mulai pekan depan.

Pada upacara pengenalan patung lilin hari ini, Lee Chong Wei tampak tersentuh saat mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), yang telah membantunya mencapai kesuksesan luar biasa selama 19 tahun bertugas di sana.

“Total 19 tahun di BAM. Mereka bersama saya ketika saya bukan siapa-siapa dan setelah saya mendapatkan sesuatu, saya akui karir saya seperti roller coaster.

Lee Chong Wei berbicara tentang tawaran besar untuk melatih di luar negeri tetapi dia tinggal di rumah karena dia mencintai Malaysia

"Hal yang melekat pada saya adalah ketika saya menghadapi kasus doping saya saat lolos ke Olimpiade Rio 2016. Peringkat saya turun menjadi 182 tetapi dengan dukungan semua orang, terutama BAM, saya kembali sebagai peringkat 1 dunia dalam 11 bulan."

Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh, yang hadir pada upacara tersebut, mengatakan kesuksesan yang diperoleh Chong Wei menjadi kebanggaan negara, dan merupakan sesuatu yang harus diperjuangkan oleh para atlet muda saat ini.

"Saya sangat senang Madame Tussauds Hong Kong akan memajang patung lilin Chong Wei, yang merupakan kebanggaan nasional kita. Kementerian saya sangat berkomitmen dalam menyoroti potensi olahraga negara kita," katanya.

Hadir Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Adam Adli Abdul Halim dan Presiden Dewan Olimpiade Malaysia dan Presiden BAM Tan Sri Mohamad Norza Zakaria.

Sosok lilin Chong Wei mengenakan jersey nasional biru dan celana pendek, serta sepatu biru kehijauan, memegang raket yang digunakannya di Olimpiade Rio 2016. 

Artikel Tag: lee chong wei, Madame Tussauds

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/patung-lilin-lee-chong-wei-akan-dipamerkan-di-madame-tussauds
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini