Pasangan Gado-Gado Finlandia-Ceko Menangi Swedia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 26 Jan 2022, 01:30 WIB
Pasangan Gado-Gado Finlandia-Ceko Menangi Swedia Open 2022

Kaisti-Basova/[Foto: Badminton europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dari pemain heroik untuk Finlandia di Piala Sudirman, Anton Kaisti bermitra dengan Alžběta Bášová untuk mengangkat gelar ganda campuran di Swedia Open 2022.

Kombinasi Finlandia -Ceko muncul selama musim 2020 yang terganggu pandemi. Runner up di Austrian Open 2020, pasangan ini menunjukkan janji lagi di Kejuaraan Eropa 2021, mendorong peraih medali perak Marcus Ellis/Lauren Smith ke pertandingan yang ketat. 

Anton Kaisti asal Finlandia dikenal karena mengatur kemitraan berkewarganegaraan ganda setelah sebelumnya bermain dengan Cheryl Seinen dari Belanda dan bahkan Gabriela Stoeva pada tahun 2013, masing-masing berjumlah dua gelar. 

Uppsala, Swedia adalah lokasi di mana kemitraan terbaru ini dimulai dengan kemenangan besar. 

"Kembali ke atas setelah beberapa tahun sejak kemenangan terakhir. Judul nomor 13, saya pikir. Kaisti ragu-ragu."

Hal ini memang, 11 ganda campuran, satu ganda putra dan satu tunggal putra. Meski bukan gelar, yang patut dicatat adalah kemenangan pertama Finlandia di Piala Sudirman yang diamankan Anton Kaisti/ Jesper Paul melawan MR Arjun/ Dhruv Kapila dari India dengan 22-20 dan 21-19. 

Menyusul bye di babak pembukaan, Kaisti/ Bášová mengalahkan pasangan AS Vinson Chiu/ Jennie Gai, 21-15 dan 21-17, memasuki perempat final. 

Pasangan Singapura Jun Liang Andy Kwek/ Yujia Jin terbukti menjadi lawan tanpa henti. Meskipun memimpin 11-5 pada perubahan akhir di ketiga, mereka menemukan diri mereka terkunci dalam pertempuran di 13-13. Mereka menolak untuk membiarkan lawan mereka memimpin dan bertahan untuk menang, 17-21, 21-17 dan 21-19.

Unggulan teratas Denmark, Rasmus Espersen/ Christine Busch juga berhasil melaju di semifinal. Kehilangan dua peluang emas untuk merebut game pembuka, Kaisti/ Bášová membiarkan Denmark mencurinya. Di game kedua, 10 poin berturut-turut memberi mereka keunggulan 13-4 yang tidak mereka sia-siakan. 

Sensasi serupa terjadi di game ketiga ketika mencetak enam gol berturut-turut, namun kali ini Denmark bangkit kembali menjadi 14-14. Upaya itu tampaknya membuahkan hasil, dan duo yang lebih berpengalaman mengamankan kemenangan dan satu tempat di final. 

Pasangan Denmark Kristian Kræmer/ Amalie Cecilie Kudsk menunggu di final. Tidak banyak di antara mereka dalam pertukaran awal, pada 17-17 itu adalah milik siapa pun. Kaisti/ Bášová mungkin telah mengambil banyak dari dua pertempuran mereka sebelumnya dan percaya bahwa mereka bisa melakukannya. 

Mengambil game pertama, Kaisti/Basova melanjutkan perjuangan mereka ke kedua, tetapi wakil Denmark berada di atas saat istirahat, 11-9. Dengan gelar yang hanya berjarak 11 poin, Kaisti/ Bášová meningkatkannya untuk terakhir kalinya dan mampu memenangkan final dengan 21-19 dan 21-16 dan meraih gelar pertama mereka bersama-sama. 

"Turnamen yang bagus untuk kami, kami memainkan beberapa pertandingan bagus dan berhasil menjaga fokus hingga akhir. Terima kasih, Swedia telah menjadi tuan rumah turnamen di masa yang dilanda covid ini," kata Kaisti. 

"Perasaan yang luar biasa untuk mengambil emas lagi," seru Bášová. 

Artikel Tag: finlandia, Ceko, Swedia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pasangan-gado-gado-finlandia-ceko-menangi-swedia-open-2022
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini