Pasangan Baru Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong Yang Semakin Padu

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Apr 2022, 14:00 WIB
Pasangan Baru Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong Yang Semakin Padu

tan Wee Kiong-Tan Kian Meng/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Baru saja merebut gelar Korea Open dengan Lai Pei Jing, Tan Kian Meng bekerja sama dengan veteran, Tan Wee Kiong di ganda putra untuk mengalahkan pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan 21-11, 16-21 dan 22-20 di babak pembukaan Korea Masters 2022 di Kota Gwangju kemarin.

Wakil Malaysia membutuhkan waktu 48 menit untuk menggulingkan pasangan peringkat 21 dunia asal Indonesia itu.

Ini merupakan kemenangan terbesar bagi Tan Kian Meng /Wee Kiong, yang menempati peringkat 77 dunia, sejak mereka mulai bermain bersama pada Oktober tahun lalu.

“Kian Meng dan saya memainkan permainan kombinasi yang lebih baik setelah beberapa pertandingan sebelumnya. Saya pikir memenangkan gelar Korea Open membuat Kian Meng lebih percaya diri, ”kata Wee Kiong.

Tan Kian Meng /Wee Kiong selanjutnya akan menghadapi pasangan tuan rumah Choi Solgyu/Kim Wonho untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Pasangan Korea itu mengalahkan rekan senegaranya Yong Jin-Na Sung-seung 21-19 dan 21-11 dalam waktu 37 menit.

Malaysia akan memiliki wakil lain di babak kedua ganda putra hari ini setelah Goh V Shem/Low Juan Shen menerima walkover lebih awal dari Krishna Garaga/Vishnuvardhan Panjala dari India. Pasangan Malaysia akan melawan Jepang Hiroki Okamura-Masayuki-Onedara.

Namun pasangan independen lainnya, Nur Azriyn Ayub/Lim Khim Wah, tidak lolos ke babak berikutnya setelah kalah dari tuan rumah Gwang Min-na-Jin Seong-noh 19-21 dan 18-21.

Di ganda campuran, pasangan peringkat 13 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie menyingkirkan pasangan tuan rumah, Wang Chan/Jung Kyung-eun 21-12 dan 21-12 hanya dalam waktu 27 menit.

Mereka seharusnya memiliki sedikit kesulitan dalam mengalahkan Misha Zilberman/Svetlana Zilberman dari Israel di babak kedua.

Dalam hasil lainnya, Chong Hon Jian/Yap Cheng Wen menemukan pasangan China Ou Xuanyi/Huang Yaqiong terlalu panas untuk ditangani dan kalah 16-21 dan 5-21.

Sementara itu, pemain tunggal putra peringkat 67 dunia Cheam June Wei menyia-nyiakan kesempatan lain untuk mencapai tahap akhir turnamen ketika ia secara mengejutkan kalah dari wakil tuan rumah peringkat 995 dunia, Jeon Hyeok-jin 11-21 dan 11-21 dalam waktu 35 menit.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Tan Wee Kiong, Korea Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pasangan-baru-tan-kian-mengtan-wee-kiong-yang-semakin-padu
1455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini