Park Joo Bong Akui Jepang Tak Bawa Kekuatan Terbaik di Piala Thomas & Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Okt 2021, 04:00 WIB
Park Joo Bong Akui Jepang Tak Bawa Kekuatan Terbaik di Piala Thomas & Uber

Park Joo Bong/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong mengakui bahwa tim Jepang sedang dalam masalah untuk pertunjukan akhir pekan ini, Piala Thomas & Uber, karena beberapa pemain andalan seperti Kento Momota telah mengalami masalah sejak kecelakaan mobil dan beberapa pemain putri yang juga mengalami cedera. 

“Piala Sudirman ini kami tidak memiliki pemain terbaik. Karena banyak pemain cedera setelah Olimpiade, seperti Nozomi Okuhara, di ganda ada (Yuki) Fukushima dan (Sayaka) Hirota dan (Wakana) Nagahara cedera, tim kami harus menunjukkan lebih banyak tekad. Akane Yamaguchi dalam pertandingan melawan juara Olimpiade, Chen Yu Fei merupakan sinyal bagus untuk turnamen di Denmark dan Prancis,” kata pelatih kepala timnas Jepang itu.

Adapun permainan Kento Momota di final melawan Shi Yu Qi, Park Joo Bong melihat Jepang tidak punya pilihan. Jadi dia harus memilih Kento untuk bermain di final meski tahu dia lelah karena sudah bermain dengan Lee Zii Jia dan Chou Tien Chen di laga sebelumnya.

“Sebelum final dengan China, kami bertanya apakah dia bisa bermain mengingat kondisi fisiknya. Kali ini dia adalah kapten kami. Karena itu, dia ingin bertanggung jawab. Saya pikir dia lelah tapi dia ingin bermain Jadi kami memasukkannya ke dalam daftar, dan Shi Yu Qi tahu dia lelah. Di game pertama dia bermain sangat cepat, jadi Momota merasa sangat sulit untuk mengimbangi kecepatan itu.”

Park Joo Bong mengatakan bahwa pada turnamen bergengsi All England pada bulan Maret, Kento Momota kalah di babak perempat final. Sementara Olimpiade berada di bawah banyak tekanan dan dia tidak bermain dengan baik yang membuatnya kalah di babak penyisihan grup, dia kaget, kepercayaan dirinya turun, tapi tentu saja dia menunjukkan bahwa dia siap dan ingin terus berjuang.

Dalam pertandingan pembuka antara Kento dan Lee Zee Jia di penyisihan grup Piala Sudirman, mengatakan bahwa setelah memimpin 6-0 jelas Kento Momota tidak percaya diri, tetapi setelah itu dia kembali dan dia juga mengalahkan Lee Zee Jia dan Chou Tien Chen, menyebabkan semua orang melihat bahwa tergantung pada tubuhnya. Tapi dengan percaya diri, dia bisa kembali. Tetapi mengakui bahwa persaingan di tingkat atas dengan bermain setiap hari selama 4-5 hari sangat sulit bagi Kento.

“Saat ini dia memiliki masalah fisik dan mental. Dia belum pulih sepenuhnya. Adapun hatinya, dia bisa membangun kepercayaan diri dan terus maju.” kata pelatih Park Joo Bong dan mengakui setiap lawan tahu Momota adalah targetnya dan mereka telah menganalisisnya dengan baik. 

"Kami harus mengubah strategi dan strategi kami karena selain Shi Yu Qi dan Chou Tien Chen, ada juga Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, serta Heo Kwanghee dari Korea."

Soal apakah Jepang bisa mempertahankan gelar Piala Uber, Park Joo Bong mengaku sangat sulit mengingat kondisi para atlet yang datang ke Denmark.

"Itu sangat sulit bagi kami. Nozomi Okuhara cedera, Sayaka Hirota tidak terlalu banyak di tim, Wakana Nagahara tidak terlalu banyak di tim, Chiharu Shida mungkin tahu betapa sulitnya itu. Ditambah lagi cedera sehingga dia tidak bisa melanjutkan pertandingan di Piala Uber karena Shida dan Matsuyama bermain bagus di Piala Sudirman. Sayangnya, dia cedera dan mungkin tidak bisa bermain," Park menyimpulkan. 

Artikel Tag: Park Joo Bong, kento momota, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/park-joo-bong-akui-jepang-tak-bawa-kekuatan-terbaik-di-piala-thomas-uber
1659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini