Parah! Atlet Ini Tertangkap Kamera Acungkan Jari Tengah

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Agu 2020, 21:30 WIB
Parah! Atlet Ini Tertangkap Kamera Acungkan Jari Tengah

Lee Zii Jia-Chou Tien Chen/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pada 7 Agustus, waktu Beijing, pebulutangkis tunggal putra peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen menanggapi insiden "acungkan jari tengah" yang sebelumnya tersebar luas di platform sosial pribadinya, dengan mengatakan bahwa insiden tersebut benar-benar salah dilaporkan dan dia tidak membandingkan lawan-lawannya sama sekali, arti jari tengah di video yang beredar luas.

Insiden ini terjadi di turnamen Taiwan Open 2018. Saat itu, Chou Tien Chen gagal membalikan keadaan atas bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia di babak semifinal.

Chou Tien Chen yang kehilangan pertandingan sangat kesal, lama berjongkok di tanah dan tidak bangun. Lee Zii Jia berinisiatif untuk berpelukan dan berjabat tangan dengan Chou Tien Chen di venue Zhou Tiancheng.

Beberapa waktu lalu, video ini diedit oleh seorang blogger menjadi kumpulan gambar dan video yang memojokkan, hingga menyebabkan penyebaran luas di Internet.

Setelah Chou Tien Chen mengetahui hal ini, ia merespons pada platform sosial pribadinya:

"Situasi saat itu adalah di akhir permainan, lawan datang ke setengah lapangan saya dan ingin memeluk saya. Saya harus membuka tangan saya untuk menanggapi. Kebetulan jari-jari lainnya terhalang oleh tubuh lawan, kemudian muncul gambar yang menyesatkan. Saya juga melihat beberapa penggemar kemudian setelah kami keluar," kata Chou Tien Chen.

"Taiwan adalah kampung halaman saya, dan saya pasti akan menunjukkan upaya penuh di depan semua orang. Lee Zii Jia juga tampil dengan sangat baik. Merupakan kebahagiaan terbesar saya bisa menampilkan perjuangan habis-habisan di kampung halaman saya. Sebagai seorang pemain, kehormatan karakter lebih penting dari apapun, untuk memperjelas pernyataan video ini bukanlah fakta. Semoga Tuhan memberkati Anda semua untuk mencegah pandemi," tambah peraih medali perak Asian Games 2018 itu.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Lee Zii Jia, Jari Tengah, taiwan open

10293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini