Para Pemain Puas Dengan Sistem Gelembung Aman Yang Diterapkan Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Jan 2021, 17:30 WIB
Gelembung Aman Yanh Diterapkan di Thailand Cukup Baik

Ratchanock Intanon/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Para pemain dari seluruh dunia cukup terkesan dengan sistem gelembung aman yang diterapkan oleh tuan rumah Thailand dalam menggelar tiga turnamen World Tour beruntun yang akan dimulai pada pekan depan.

Sebelum tiga turnamen besar Federasi Badminton Dunia (BWF) yang diselenggarakan oleh Thailand bulan ini. Itu akan dimulai dengan Yonex Thailand Open, dilanjutkan dengan Toyota Thailand Open dan diakhiri dengan World Tour Finals di bawah pengawasan yang ketat karena semua atlet harus masuk ke gelembung aman.

Untuk kompetisi ini, para atlet melakukan perjalanan dari 22 negara dengan dokumen Fit To Fly untuk mengesahkan pemeriksaan kesehatan 72 jam sebelum penerbangan mereka, dan saat mengikuti fasilitas karantina dan berkompetisi, setiap orang harus mengikuti langkah-langkah dan peraturan kesehatan dan keselamatan yang ketat di bawah pengawasan tim medis dan kesehatan dari Departemen Pengendalian Penyakit Polisi Kerajaan Thailand, Kantor Komando Angkatan Udara Don Mueang, Departemen Kesehatan Angkatan Udara dan Grup Perawatan Kesehatan Thonburi di bawah langkah-langkah pengendalian penyakit dan The Communicable Diseases Act B.E. 2558 secara ketat selama periode 1 bulan untuk tiga kompetisi.

Baru-baru ini, bagaimanapun juga para atlet harus tinggal dan menunggu. Hari ini adalah hari kedua bagi bulu tangkis setiap negara untuk pergi ke lapangan latihan Normal Baru di Hall 5, Impact Muang Thong Thani, di mana lapangan latihan diberi jarak lebih panjang dan memiliki dinding terpisah untuk setiap lapangan. Dan setiap negara akan memiliki jadwal yang jelas untuk berlatih dari saat masuk dan keluar ruangan. Penggunaan lift dan transportasi dari hotel ke tempat latihan dengan bus setiap negara juga terpisah.

Dari pengamatan ditemukan bahwa hal tersebut masih merepotkan karena baru pertama kali ada sesi latihan normal baru yang harus tepat waktu, mulai dari keluar ruangan hingga pergi ke tempat latihan dan kembali, termasuk larangan bertemu dengan atlet nasional lainnya.

Tetapi setiap atlet tampaknya senang dengan sistem yang memastikan mereka aman dari COVID-19.

Untuk atlet Thailand yang berlatih hari pertama, pemain tunggal putri peringkat 13 dunia, Busanan Ongbamrungphan mengungkapkan bahwa mereka bersemangat untuk memasuki tempat pelatihan baru. Akses ke pusat kebugaran adalah New Normal dan ada gel alkohol di hampir setiap titik di lapangan, mengundang para fans untuk menonton dan menyemangati para atlet tuan rumah di TV karena mereka tidak bisa datang menonton di stadion.

Sambil "mendudukkan" Chasinee Kori, bintang muda yang mendapat kesempatan berlaga di kompetisi besar pertama tidak memiliki kekhawatiran, karena manajemen memiliki ukuran pengendalian yang sangat baik dalam gelembung aman kali ini, yakni untuk pengukuran suhu tempat latihan secara jelas dibagi menjadi lapangan bulu tangkis, ruang kebugaran, ruang fisik dan pijat. Dan pembersihan dilakukan setelah setiap atlet selesai menggunakan lapangan bagi setiap negara.

Untuk gelaran turnamen beruntun kali ini selama sebulan, para pemain setidaknya akan menjalani tes swab Covid-19 sebanyak tujuh kali dari pertama tanding di Thailand Open hingga selesai World Tour Finals.

Artikel Tag: Gelembung Aman, thailand, World Tour

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini