Para Pemain Profesional Setuju Dikarantina Sebelum ke Tour Asia di Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Des 2020, 00:00 WIB
Para Pemain Profesional Setuju Dikarantina Sebelum ke Tour Asia di Thailand

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pebulutangkis profesional terbuka dengan gagasan untuk dikarantina di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara sebelum menuju ke Thailand bulan depan untuk BWF Tour Asia.

Dengan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Lembah Klang, para pemain merasa lebih baik ditempatkan di bawah satu atap untuk mengurangi risiko infeksi sebelum terbang.

Selain harus memberikan hasil negatif (72 jam sebelum tiba), semua pemain yang berkompetisi harus tiba di Bangkok selambat-lambatnya 4 Januari, untuk menjalani karantina selama seminggu di hotel resmi sebelum dimulainya Yonex Thailand Open pada 12 Januari.

Dua turnamen lainnya adalah Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari dan World Tour Finals akhir musim 2020 pada 27-31 Januari.

"Itu semua akan tergantung pada apa yang dibutuhkan dari kami," kata peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem.

"Jika itu lebih baik untuk semua orang, maka kami akan mematuhinya," tambah V Shem, yang merupakan ganda putra peringkat 14 dunia bersama Tan Wee Kiong.

Pemain ganda putra lainnya, Teo Ee Yi percaya itu lebih baik untuk semua orang karena para pemain profesional saat ini berlatih sendiri di luar. Selama satu bulan terakhir, para pemain nasional telah dikunci sendiri di ABM, membatasi kontak mereka dengan pihak luar.

"Saya tidak punya masalah karena harus melakukan karantina mandiri di ABM. Faktanya, saya pikir itu akan baik untuk kami. Setidaknya kami tahu bahwa setiap orang ditempatkan di tempat yang sama dan tidak terkena risiko dari luar sebelum berangkat Tour Asia di Thailand,” tambah Ee Yi, yang bermitra dengan Ong Yew Sin.

Baik Goh V Shem dan Tan Wee Kiong serta Ee Yi/Yew Sin dilatih oleh mantan pemain internasional Chew Choon Eng.

Mantan tunggal putra nasional, Soong Joo Ven juga terbuka dengan ide tersebut. Joo Ven dan pebulutangkis Akademi Bulutangkis Urusan Olahraga lainnya, Liew Daren, juga pernah berlatih di ABM.

“Harus melakukan karantina sendiri di sana sebelum berangkat bukanlah masalah besar. Jika BAM setuju, maka saya baik-baik saja,” ungkap Joo Ven .

Artikel Tag: thailand, Tour Asia, Goh V Shem, Tan Wee Kiong

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini