Para Pemain Peringkat Bawah Siap Bersaing di BWF Tour Musim Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Okt 2020, 02:00 WIB
Para Pemain Peringkat Bawah Siap Tampil di BWF Tour Musim Depan

Song Joo Ven/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pemain, terutama mereka yang berada di luar 32 besar dunia, sangat ingin mulai berkompetisi lagi pada tahun depan. Federasi Badminton Dunia (BWF) telah memastikan bahwa pemain dari semua tingkatan tidak akan tersisih untuk berkompetisi pada musim depan.

Saat ini, musim 2020 akan berakhir pada Januari dengan putaran World Tour Asia di Bangkok, Thailand, yang akan terdiri dari dua turnamen Super 1000 dan World Tour Finals.

Pebulutangkis independen, Soong Joo Ven tidak lagi bermain bulu tangkis kompetitif sejak Thailand Open pada Januari tahun ini.

Joo Ven, yang saat ini berada di peringkat 67 dunia, juga berharap lebih banyak sponsor akan maju dengan dimulainya kembali bulu tangkis internasional.

"Ini sangat sulit, terutama untuk pemain independen seperti saya karena bulu tangkis adalah roti dan mentega kami," kata Joo Ven.

"Sulit bagi kami untuk bertahan di masa-masa sulit ini jika kami tidak bermain di turnamen. Saya berharap BWF akan melihat masalah ini dengan serius karena pemain peringkat bawah tidak akan bisa lolos ke turnamen tingkat atas," tambah Joo Ven.

Pemain berusia 25 tahun itu masih akan mencoba bersaing di leg Asia, meski peringkatnya belum cukup tinggi.

"Mungkin ada beberapa pemain yang akan mundur, saya tidak tahu ... Saya tidak bisa hanya duduk dan menunggu," tambah Joo Ven, yang saat ini berlatih di Akademi Bulu Tangkis Kementerian Olahraga.

Pada hari Selasa, dalam konferensi pers virtual yang belum pernah terjadi sebelumnya, BWF mengonfirmasi bahwa semua pemain akan diurus sejauh menyangkut kompetisi.

Badan dunia itu telah menangguhkan kalender internasional dan peringkat dunia pada Maret lalu pasca Kejuaraan bergengsi All England karena pandemi Covid-19.

Artikel Tag: pemain, BWF, Tour

845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini