Para Pemain Non Olympic On-Fire di Indonesia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jun 2024, 13:30 WIB
Para Pemain Non Olympic On-Fire di Indonesia Open 2024

Ganda Putra Malaysia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra nasional Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun meraung paling keras di Indonesia Open pada hari ketika Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terikat di Olimpiade tenggelam dalam ingatan.

Bahkan, Sze Fei-Izzuddin bahkan membungkam riuh penonton tuan rumah di Istora Senayan dengan permainan gemilang usai mengalahkan favorit tuan rumah Leo Rolly-Daniel Marthin 16-21, 21-16, 21-12 di babak kedua kemarin.

Pasangan peringkat 13 dunia, yang tidak lolos ke Olimpiade Paris, akan menghadapi unggulan kedua Liang Weikeng/Wang Chang dari Tiongkok di perempat final Indonesia Open hari ini.

Pasangan China itu mengalahkan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan 17-21, 22-20, 21-18 dalam laga yang menegangkan.

Sze Fei, meski senang dengan hasil tersebut, mengakui bahwa pertandingan tersebut tidak hanya melawan Leo-Daniel, tetapi melawan seluruh suporter Indonesia yang berada di stadion di Jakarta.

“Kami tidak merasa seperti bermain melawan Leo-Daniel, tapi melawan seluruh stadion,” kata Sze Fei. “Rasanya kami melawan 3.000 orang,” kata Sze Fei.

Namun pasangan ini berhasil menemukan ritme mereka untuk bangkit kembali dari ketertinggalan satu pertandingan, memanfaatkan servis dan penerimaan mereka, untuk mengamankan tempat di delapan besar.

Komunikasi kami juga menjadi lebih baik saat ini, yang menjadi kunci peningkatan kinerja kami,” tambah Sze Fei.

Pasangan cadangan Wei Chong-Kai Wun memasuki perempat final Super 1000 pertama mereka setelah meraih kemenangan sensasional 21-18, 19-21, 21-12 melawan Rasmus Kjaer-Frederik Sogaard dari Denmark untuk mengatur pertemuan melawan Lu Ching -yao-Yang Po-han dari Taiwan.

Pemain peringkat 20 dunia Wei Chong/Kai Wun akan mendapatkan kesempatan untuk membalaskan dendam seniornya Aaron/Wooi Yik, yang kalah dengan kekalahan tim 16-21, 14-21 dari petenis Taiwan itu di pertandingan putaran kedua lainnya.

Kai Wun memuji kemenangan mereka karena menjaga laju pertandingan pada level tinggi.

“Kami tidak mampu mengimbangi kecepatan dalam beberapa turnamen terakhir namun kami bermain dengan kecepatan lebih baik di sini. Kami ingin mempertahankan performa ini dan terus maju,” kata Kai Wun.

Kegembiraan pun dirasakan pasangan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah dan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pearly/Thinaah bertarung dengan gemilang untuk mengalahkan bintang tuan rumah Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti 21-18, 21-19 namun berikutnya mereka menghadapi tugas berat melawan unggulan utama Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok.

Kian Meng/Pei Jing menunjukkan tekad untuk mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark 15-21, 23-21, 21-14 dan akan menghadapi pemain Korea Selatan Kim Won-ho-Jeong Na-eun untuk memperebutkan tempat di semifinal Indonesia Open 2024 .

Artikel Tag: Indonesia Open 2024, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin, Man Wei Chong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/para-pemain-non-olympic-on-fire-di-indonesia-open-2024
1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini