Para Pemain Malaysia Bersiap Hadapi Didikan Keras Rexy Mainaky

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Okt 2021, 18:00 WIB
Para Pemain Malaysia Bersiap Hadapi Didikan Keras Rexy Mainaky

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat mengimbau para pemain nasional untuk tetap tegar dan siap menyambut kedatangan legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky.

Kien Keat, yang memenangkan emas ganda putra Asian Games 2006 di bawah bimbingan Rexy Mainaky, dengan pasangannya saat itu Tan Boon Heong, menunjukkan bahwa Rexy bukanlah pelatih yang lembut.

"Dia (Rexy) akan keras... tapi dia melakukannya demi kepentingan tim," kata Kien Keat kemarin.

"Saya adalah pemain muda saat berlatih di bawah Rexy, dan ya dia adalah pelatih yang tangguh."

"Tapi dia melakukannya karena dia menginginkan hasil, dan itulah sebabnya dia dibawa masuk... untuk memberikan hasil," ungkapnya. 

Pada hari Senin, BAM mengkonfirmasi bahwa Rexy, 53 tahun, akan kembali ke tim nasional untuk kedua kalinya, kali ini sebagai wakil kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann.

Rexy Mainaky, yang pernah menjadi pelatih sektor ganda BAM dari 2005 hingga 2012, baru-baru ini menjadi agen bebas setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Badminton Thailand (BAT). Dia telah menjadi pelatih kepala tim nasional Thailand sejak 2016 lalu.

BAM telah mengindikasikan bahwa Rexy, yang memenangkan emas di Olimpiade Atlanta 1996, secara khusus akan bertanggung jawab atas departemen ganda nasional.

Kien Keat, yang juga meraih gelar ganda putra All England 2007, merasa para pemain muda harus memanfaatkan keahlian Rexy sepenuhnya.

"Dia sangat ketat dan tahu apa yang dia inginkan. Jika mereka bisa beradaptasi dengan gayanya dan memahaminya, itu akan bagus untuk pemain muda kami," katanya.

Saat ini, susunan pelatih nasional terdiri dari lima pelatih kepala yakni Hendrawan (tunggal putra), Flandy Limpele (ganda putra), Indra Wijaya (tunggal putri), Chan Chong Ming (ganda putri), Paulus Firman (ganda campuran) yang melapor langsung ke Choong Han.

BAM baru-baru ini mengumumkan bahwa Rexy, yang telah menjadi penduduk tetap di Malaysia sejak 2007, akan melapor untuk bertugas pada 1 Desember mendatang .

Artikel Tag: rexy mainaky, Koo Kien Keat, Tan Boon Heong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/para-pemain-malaysia-bersiap-hadapi-didikan-keras-rexy-mainaky
1725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini