Pandemi Masih Melanda, Belum Ada Kejelasan Tentang Pembukaan Kembali Akademi Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 31 Jul 2020, 12:00 WIB
Pandemi Masih Melanda, Belum Ada Kejelasan Tentang Pembukaan Kembali Akademi Bulu Tangkis

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Masih belum ada kejelasan apakah pemerintah negara bagian Telangana, India akan membuka kembali stadion dan akademi untuk pelatihan setelah penguncian saat ini berakhir pada 31 Juli.

Ini menyebabkan kecemasan di antara para atlet. Para administrator olahraga waspada dengan dimulainya kembali pelatihan setelah meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19, yang sebagian besar tidak menunjukkan gejala.

Tetapi beberapa atlet papan atas dari berbagai disiplin ilmu merasa bahwa beberapa kegiatan pelatihan dapat dilanjutkan dengan semua tindakan keselamatan karena tahun 2021 adalah tahun Olimpiade.

“Ya, sekarang sudah terlalu jauh. Lebih baik mengadakan pelatihan,” kata peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Sai Praneeth B.

Namun, para pejabat sangat ketakutan. “Adalah fakta bahwa kami tidak ingin terburu-buru,” kata seorang administrator senior, menunjuk pada dokumen 45 Prosedur Standar untuk melanjutkan pelatihan.

“Ini adalah proses yang panjang dan memakan waktu untuk diimplementasikan dengan cermat. Yang penting, salah satu pedoman untuk dimulainya kembali adalah mengambil upaya, bersama dengan formulir persetujuan oleh pelatih, bahwa mereka akan bertanggung jawab jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi bahkan ketika kami menerapkan semua pedoman keselamatan COVID-19 termasuk membentuk tim Satuan Tugas,” kata pejabat itu.

"Jujur, banyak atlet dan orang tua khawatir banyak tentang masalah keamanan," ungkapnya.

“Jelas, kami tidak terburu-buru untuk membuka kembali pusat-pusat dalam situasi saat ini. Masalah terbesar adalah siapa yang akan mengawasi atlet 24 jam dengan kebanyakan dari mereka melakukan perjalanan jarak jauh untuk pelatihan," tambahnya.

Mengapa kami harus menjadi fokus dari permainan menyalahkan yang mungkin terjadi jika seseorang terpengaruh? tanya pejabat itu.

"Kami akan lebih memilih untuk menunggu lebih banyak waktu dan melihat apakah situasinya berkurang pada saat itu," pejabat itu menyimpulkan.

Artikel Tag: Sai Praneeth B, PV Sindhu, saina nehwal

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini