Pandemi Belum Usai, Indonesia Masters Super 100 Resmi DIbatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Apr 2021, 12:00 WIB
Karena Pandemi, PBSI Batalkan Penyelenggaraan Indonesia Masters Super 100

Broto Happy/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Badan bulu tangkis nasional Indonesia, PBSI telah mengumumkan pembatalan turnamen Indonesia Masters World Tour Super 100 yang disedianya akan diadakan pada bulan Oktober tahun ini.

Menurut Broto Happy, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum menunjukkan sedikit tanda-tanda penurunan membuat PBSI kesulitan untuk menyelenggarakan turnamen. Selain itu, akan ada tambahan biaya yang cukup besar untuk menjadi tuan rumah turnamen level 100 itu.

"Di tengah pandemi yang belum mereda, prioritas PBSI saat ini adalah bagaimana melindungi agar pemain tetap sehat dari Covid-19. Karenanya, kami sangat selektif dalam memilih turnamen dan juga dalam menggelar turnamen di Tanah Air," kata Broto Happy.

Broto Happy juga menambahkan bahwa badan nasional memilih beberapa turnamen yang menjadi prioritas untuk tahun ini karena pandemi Covid-19 tahun lalu berdampak pada penundaan kejuaraan besar seperti Olimpiade maupun Piala Thomas dan Uber yang digeser ke tahun ini. Akibatnya, banyak turnamen level bawah yang harus dikorbankan demi terselenggaranya turnamen bergengsi itu, karena tahun ini juga akan ada Kejuaraan Dunia maupun Piala Sudirman yang semakin menambah sesak jadwal kompetisi.

"Seperti kita semua tahu, pandemi membuat jadwal turnamen internasional dan nasional menjadi tidak menentu. Tahun 2020 banyak sekali penundaan-penundaan turnamen termasuk Olimpiade Tokyo dan Piala Thomas & Uber, yang pelaksanaannya dimundurkan ke tahun ini. Sementara tahun ini juga sudah menanti Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia. Agendanya sangat padat," ungkap Broto.

Sebelumnya diberitakan pada Senin (5/4) bahwa Federasi Badminton Dunia (BWF) dapat mengonfirmasi bahwa dua turnamen BWF Tour Super 100 yakni Rusia Open 2021 dan Indonesia Masters 2021 Super 100 telah dibatalkan.

Pembatasan dan komplikasi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen.

Keputusan Federasi Bulutangkis Nasional Rusia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masing-masing dibuat berdasarkan konsultasi dan kesepakatan dengan Badan Dunia.

Artikel Tag: Broto Happy, PBSI, indonesia masters, BWF

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini