Pandemi Belum Berakhir, Chou Tien Chen Berharap BWF Segera Gelar Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Sep 2020, 21:15 WIB
Chou Tien Chen Harap BWF Segera Gelar Turnamen

Chou Tien Chen/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Meskipun BWF telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menjadi tuan rumah kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber sebelum akhir tahun, dan hanya tersisa Denmark Open Super 750 untuk diadakan, mamun pemain tunggal putra peringkat 2 dunia, Chou Tien Chen masih sesuai rencana untuk pergi pada 8 Oktober untuk berangkat ke Odense, Denmark dan bertanding, kemudian terbang ke Thailand untuk menyelesaikan sisa tiga Tour Asia musim ini.

"Saya tidak berpikir pandemi ini akan melambat dalam waktu singkat, tetapi setiap orang masih harus mencoba untuk kembali ke kehidupan normal, termasuk para pemain. Dan tahun depan, BWF dapat mencairkan peringkat dunia dan menerapkan standar pencegahan pandemi tertinggi. Selanjutnya, saya juga ingin melanjutkan kehidupan normal saya secepat mungkin. Lagi pula, tidak mungkin seorang pemain keluar dari kompetisi," kata Chou Tien Chen.

Untuk tindakan pencegahan pandemi di kabin pesawat, perlindungan untuk Chou Tien Chen dan para pemain tim nasional juga telah dipersiapkan sepenuhnya, termasuk pakaian pelindung, sarung tangan, kacamata, dan masker.

Chou Tien Chen pertama kali pergi ke rumah sakit untuk tes Covid-19 dengan biaya sendiri pada tanggal 6 Oktober.

Setelah mendapatkan laporan negatif, dia segera memulai perjalanan satu bulan ke Eropa dan Asia. Dia diharapkan akan kembali ke Taiwan pada 16 November dan menjalani karantina rumah selama 14 hari.

Menurut peraturan anti-Pandemi Thailand untuk pemain pemula, selain menyerahkan sertifikat tes, pemain harus tiba di Thailand 7 hari sebelum dimulainya kompetisi, dan kemudian menjalani tes pertama.

Jika hasilnya negatif, mereka dapat bergerak bebas di hotel pemain yang ditunjuk dan menggunakan fasilitas kebugaran termasuk kolam renang, dll.

Setelah itu, tes asam nukleat (swab) harus dilakukan pada hari ke 6 dan 13. Jika semua tes normal setelah 14 hari, Anda dapat meninggalkan hotel dan bergerak bebas di Thailand.

Selama kompetisi berlangsung, pihak penyelenggara telah menyiapkan shuttle bus yang didedikasikan untuk para pemain, yang akan bolak-balik antara stadion dan restoran pemain, serta membersihkan dan mendisinfeksi setiap hari.

Dua turnamen Super 1000 dan World Tour Finals yang diadakan di Thailand akan mengadopsi kejuaraan tertutup, yang sangat berbeda dengan desakan Denmark untuk membuka penonton hadir di stadion.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, BWF, Pandemi

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini