Paket Komplit PV Sindhu, Paras Cantik, Karir Cemerlang & Uang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jan 2022, 22:00 WIB
Paket Komplit PV Sindhu, Paras Cantik, Karir Cemerlang & Uang

PV Sindhu/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kecantikan, otak dan kekuatan... dan banyak uang adalah gambaran dari pebulutangkis andalan India, PV Sindhu yang memiliki semuanya.

Salah satu pemain India yang paling sukses, PV Sindhu telah dimasukkan dalam daftar Forbes untuk atlet putri dengan bayaran tertinggi tahun 2021. Sindhu, yang juga masuk dalam daftar pada tahun 2018 dan 2019, adalah satu-satunya pemain bulu tangkis di antara olahragawan putri yang berpenghasilan tertinggi.

Dalam daftar terbaru, Sindhu berada di peringkat 7, dengan total pendapatan US$7,2 juta (RM30 juta) atau berkisar 108 miliar rupiah. Bintang tenis Jepang Naomi Osaka adalah yang berpenghasilan tertinggi dengan pendapatan US$57,3 juta (RM239,4 juta) atau berkisar 859 miliar rupiah.

Sindhu yang rendah hati mengatakan dimasukkannya dia dalam daftar terus menunjukkan bahwa bulu tangkis adalah pilihan karir yang bermanfaat.

“Saya senang tentang itu. Menampilkan saya adalah hal yang menyenangkan. Menempatkan saya dengan atlet wanita papan atas jelas merupakan pertanda baik bagi saya, itu akan memberi saya banyak kepercayaan diri, ”kata Sindhu yang berusia 26 tahun seperti yang dinyatakan dalam situs Federasi Bulu Tangkis Dunia.

“Tidak hanya sekarang, tetapi terutama setelah 2016, setelah Saina (Nehwal) dan saya, banyak anak yang baik-baik saja (secara finansial).”

Seniornya, Saina Nehwal, memberi dorongan besar bagi bulu tangkis putri India ketika ia menjadi yang pertama memenangkan medali Olimpiade yakni perunggu di London 2012 dan memenangkan perak di Kejuaraan Dunia 2015 dan menjadi peringkat 1 dunia pada 2015, tetapi apa yang dilakukan Sindhu setelahnya itu bahkan lebih mengejutkan.

Sindhu menjadi juara dunia pertama negara itu pada tahun 2019 setelah memenangkan medali secara teratur di Kejuaraan Dunia dan meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 dan terus mengibarkan bendera India dengan penampilannya yang konsisten di panggung dunia.

“Saya telah melihat pemain baru datang, anak laki-laki dan perempuan, dan orang tua senang,” katanya.

“Banyak orang tua mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin mendaftarkan anak-anak mereka di bulu tangkis, jadi pasti ini permainan yang bagus jika Anda bekerja keras dan melakukannya dengan baik untuk diri sendiri. Anda akan mendapatkan banyak kesuksesan,” juara dunia 2019 itu menyimpulkan.

Artikel Tag: PV Sindhu, Forbes, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/paket-komplit-pv-sindhu-paras-cantik-karir-cemerlang-uang
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini