Olimpiade Tokyo Ditunda, BWF Diharapkan Tunda Penerapan Shuttlecock Sintetis Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Apr 2020, 00:30 WIB
Olimpiade Tokyo Ditunda, BWF Diharapkan Tunda Penerapan Shuttlecock Sintetis Tahun Depan

Shuttlecock Sintetis/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) diharapkan untuk melupakan rencana mereka untuk memperkenalkan shuttlecock sintetis tahun depan setelah penundaan Olimpiade Tokyo 2020 .

Tidak mungkin para pemain bersedia bermain dengan shuttlecock sintetis dan mengubah dinamika olahraga tepat sebelum Olimpiade Tokyo, yang telah ditunda tahun depan, dan dijadwalkan akan mulai bergulir pada 23 Juli-8 Agustus 2021 .

Sebelumnya BWF telah mengumumkan pada bulan Januari lalu bahwa mereka telah menyetujui penggunaan shuttlecock bulu sintetis untuk semua turnamen yang disetujui dari tahun 2021 sebagai pengganti shuttlecock tradisional yang dibuat dari bulu angsa atau bebek .

Keputusan itu juga mendapat tanggapan beragam kemudian ketika beberapa pemain mengatakan bahwa itu akan menghilangkan seni dan keindahan permainan, sementara beberapa orang berpikir itu akan mempercepat laju permainan lebih jauh .

Sekretaris Federasi Badminton Malaysia (BAM), Kenny Goh mengatakan akan bijaksana bagi BWF untuk mengesampingkan gagasan menggunakan shuttlecock bulu sintetis sampai Olimpiade Tokyo selesai.

"BWF seharusnya tidak melaksanakan rencana mereka untuk menggunakan shuttlecock bulu sintetis tahun depan," kata Kenny, yang juga ketua komite dan pelatihan BAM .

“Seharusnya tidak ada perubahan pada pertandingan selama periode kualifikasi Olimpiade. Yang terbaik adalah itu berubah setelah Olimpiade Tokyo."

"Tapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan dilakukan BWF. Terkadang mereka tidak terlibat dengan pemangku kepentingan yang relevan sebelum menerapkan sesuatu yang baru,” tambah Kenny.

Artikel Tag: BWF, Shuttlecock Sintetis, olimpiade tokyo 2020

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini