Nova Widianto Targetkan Tang Jie/Ee Wei Lolos BWF World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Nov 2023, 14:15 WIB
Nova Widianto Targetkan Tang Jie / Ee Wei Lolos BWF World Tour Finals 2023

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kurang dari setahun, pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei telah meraih sejumlah tonggak sejarah.

Tapi itu akan menjadi pencapaian baru bagi pasangan peringkat 10 dunia itu jika mereka lolos ke BWF World Tour Finals akhir musim pada bulan Desember.

Pada Rabu, Tang Jie/Ee Wei, yang baru berpasangan pada Desember lalu, mencapai babak kedua Korea Masters setelah mengalahkan wakil Taiwan Chen Zhi Ray/Yang Chin Tun 21-9, 21-6.

Tang Jie / Ee Wei, yang memenangkan Orleans Masters dan Taiwan Open musim ini, selanjutnya akan melawan rekan satu tim nasionalnya Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin.

“Saran saya kepada Tang Jie-Ee Wei adalah jangan terlalu banyak berpikir. Kita lihat apa yang terjadi pada mereka di dua turnamen terakhir. Mereka terlalu menekan diri sendiri dan tidak bisa tampil maksimal," kata Nova Widianto.

"Namun, lolos ke World Tour Finals harus menjadi target mereka, karena itu akan mempersiapkan mereka dengan baik untuk musim yang sangat penting tahun depan," tambah pelatih kepala ganda campuran nasional Nova Widianto.

Hanya delapan pemain dan pasangan teratas dari sirkuit World Tour 2023 yang akan lolos ke BWF World Tour Finals pada 13-17 Desember.

Pasangan independen Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing juga lolos babak pertama di ganda campuran.

Soon Huat / Shevon berhasil mengalahkan pasangan Jepang Hashiru Shimono / Miku Shigeta 21-8 dan 21-12, sementara Kian Meng / Pei Jing mengalahkan pasangan Taiwan Lu Chen / Cheng Yu Pei 21-15 dan 21-10.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-targetkan-tang-jieee-wei-lolos-bwf-world-tour-finals-2023
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini