Nova Widianto Peringatkan Tang Jie/Ee Wei Agar Tak Cepat Puas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Nov 2023, 14:30 WIB
Nova Widianto Peringatkan Tang Jie/Ee Wei Agar Tak Cepat Puas

Nova Widianto-Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei seharusnya tidak terlalu nyaman dengan apa yang telah mereka capai sejauh ini.

Meski sempat sigap menembus 10 besar, pelatih ganda campuran Nova Widianto mengakui anak asuhnya masih jauh dari potensi puncaknya.

Pada hari Selasa, mantan juara dunia dua kali asal Indonesia (bersama Liliyana Natsir) mengatakan Tang Jie / Ee Wei perlu bekerja lebih keras untuk meningkatkan teknik dan jiwa mereka di lapangan untuk menyamai beberapa pemain terbaik dunia.

Tang Jie / Ee Wei, yang baru dipasangkan pada Desember tahun lalu, akan melakukan debut mereka di World Tour Finals akhir musim di Hangzhou pada 13-17 Desember.

Nova Widianto mengatakan bahwa pasangan peringkat 9 dunia Tang Jie/Ee Wei perlu melakukannya manfaatkan sepenuhnya dua minggu ke depan jika mereka ingin melakukannya dengan baik bulan depan.

“Penampilan mereka kurang bagus dalam beberapa turnamen terakhir karena mereka tidak punya waktu untuk fokus pada latihan berkualitas karena jadwal turnamen yang padat. Menembus 10 besar dunia hanyalah sebuah langkah kecil. Semakin sulit untuk naik dan menyamai level pasangan teratas dunia,” kata Nova.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai level tertinggi, termasuk teknik dan jiwa di lapangan,” tambah Nova di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara hari ini.

Sedangkan untuk World Tour Finals, Nova adalah tidak berharap terlalu banyak dari juara Orleans Masters dan Taiwan Open.

"Kami harus realistis. Tang Jie-Ee Wei sedang melakukan debut, sementara lawan mereka termasuk yang terbaik di dunia.”

Hanya empat pasangan teratas di Perlombaan ke Final yang akan diunggulkan, yang berarti Tang Jie-Ee Wei harus menghadapi dua pasangan kuat di babak penyisihan grup.

“Saya ingin melihat mereka bekerja keras dalam dua minggu ke depan dan memberikan yang terbaik di Final Tur Dunia. Akan menyenangkan untuk mencoba dan menyelesaikan babak penyisihan grup terlebih dahulu. Berbeda dengan turnamen Terbuka, Final Tur Dunia tidak memiliki pertandingan putaran pertama atau kedua yang mudah.

“Meskipun demikian, saya bersyukur melihat Tang Jie / Ee Wei lolos karena Final Tur Dunia menawarkan poin peringkat dunia yang sangat tinggi, yang juga berkontribusi terhadap kampanye kualifikasi Olimpiade,” imbuh Nova.

“Target utamanya adalah lolos ke Olimpiade. Saat ini kita hanya berada di jalur yang benar, tidak lebih dan tidak kurang,” tambah Nova.

BWF World Tour Finals senilai US$2 juta (RM9,3 juta) atau berkisar 30 miliar rupiah hanya menampilkan delapan pemain dan pasangan teratas dari Tur Dunia 2023

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Nova Widianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-peringatkan-tang-jieee-wei-agar-tak-cepat-puas
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini