Nova Widianto Kecewa Malaysia Tanpa Wakil di Final Korea Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Nov 2023, 01:30 WIB
Nova Widianto Kecewa Malaysia Tanpa Wakil di Final Korea Masters 2023

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Partisipasi tim Malaysia pada Korea Masters di Gwangju berakhir hari ini karena dua pasangan ganda campuran teratas negara itu tersingkir di babak semifinal.

Pasangan peringkat 10 Dunia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei kalah 21-14, 21-17 dari juara dunia Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan, sementara pasangan independen Goh Soon Huat/Shevon Lai kalah 21-19, 21-15 dari unggulan kedua Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dari Tiongkok.

Namun, bagi Tang Jie/Ee Wei, pertarungan masih jauh dari selesai karena mereka masih dalam perlombaan untuk lolos ke BWF World Tour Finals akhir musim bulan depan.

Pelatih ganda campuran timnas Malaysia asal Indonesia, Nova Widianto mengatakan juara Orleans Masters dan Taiwan Open Tang Jie-Ee Wei tidak bermain sesuai kemampuan sebenarnya.

“Ee Wei tidak dalam performa terbaiknya di area depan lapangan. Terlalu banyak kesalahan. Pada game kedua, mereka membuang banyak poin saat menerima shuttlecok," kata Nova Widianto.

"Tentu saja sudah merupakan upaya yang bagus untuk mencapai babak semifinal, namun dari segi poin, mereka belum bisa memastikan tempat di World Tour Finals," tambah Nova.

Tang Jie/Ee Wei saat ini berada di peringkat No. 8 dalam daftar Race to Finals. Hanya delapan pemain dan pasangan teratas diturnamen akhir musim World Tour yang akan lolos ke acara senilai US$2 juta atau berkisar 30 miliar rupiah di Hangzhou pada 13 hingga 17 Desember mendatang.

Bagi sebagian besar pemain top dunia, dua turnamen berikutnya adalah Kumamoto Masters Super 500 di Jepang, yang dimulai pada hari Selasa, dan China Masters Super 750 seminggu setelahnya di Ruichang.

Artikel Tag: Nova Widianto, Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, korea masteers 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-kecewa-malaysia-tanpa-wakil-di-final-korea-masters-2023
8447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini