Nova Armada Puji June Wei Yang Lolos Babak Utama Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Jan 2023, 11:15 WIB
Nova Armada Puji Cheam June Wei Yang Lolos Babak Utama Indonesia Masters 2023

Cheam June Wei-Goh Jin Wei-Nova Armada/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kualitas pertarungan pebulutangkis independen Cheam June Wei di turnamen Indonesia Masters membuatnya mendapat pujian dari pelatihnya Nova Armada.

Kemarin, pemain  peringkat 47 dunia, June Wei, lolos dari dua babak kualifikasi untuk masuk ke turnamen yang sebenarnya.

Di babak kualifikasi pertama, pemain berusia 26 tahun itu berjuang keras untuk mengalahkan wakil Jepang peringkat 45 dunia Koki Watanabe 21-19, 7-21, 21-17 dalam waktu satu jam di Istora Senayan, Jakarta.

Kemudian, Cheam Wei mencetak kemenangan mengesankan 21-18, 21-19 atas peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019 India B. Sai Praneeth di babak kualifikasi kedua.

“Saya senang dengan penampilan June Wei hari ini (kemarin),” kata Nova.

“Dia menunjukkan bahwa kepercayaan dirinya lebih tinggi sekarang dan staminanya meningkat. Dia masih harus meningkatkan kekuatan dan kekuatannya, tetapi dia berada di jalur yang benar."

June Wei, bagaimanapun, memiliki tugas berat selanjutnya melawan pemain nomor 18 dunia asal Hong Kong Angus Ng Ka Long di babak pertama turnamen hari ini.

“Akan sulit melawan Angus karena dia adalah pemain yang bagus. Itu juga tergantung seberapa baik June Wei bisa pulih setelah memainkan dua pertandingan dalam sehari,” kata Nova.

Sementara itu, ada juga kegembiraan bagi Malaysia ketika pasangan ganda putra independen Boon Xin Yuan-Wong Tien Ci berhasil masuk ke babak utama dengan kemenangan 21-15, 21-19 atas pasangan Kanada Adam Dong-Nyl Yakura.

Xin Yuan/Tien Ci selanjutnya akan menghadapi sesama Malaysia dan juara bertahan dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Aaron/Wooi Yik telah menerima dorongan baru setelah mencapai karir tertinggi No. 2 di peringkat dunia terbaru.

Di ganda putri, peringkat 6 dunia Pearly Tan-M. Thinaah berada di pihak mereka ketika mereka hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menyisihkan petenis peringkat 24 dunia Singapura Jin Yujia-Crystal Wong 21-8, 21-13.

Pearly-Thinaah akan melawan pasangan independen Vivian Hoo-Lim Chiew Sien (No. 18) atau pasangan Taiwan Lee Chia-hsin-Teng Chun-hsun (No. 29), yang terlibat dalam pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan satu tempat di perempat- final.

Artikel Tag: Cheam June Wei, nova armada, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-armada-puji-june-wei-yang-lolos-babak-utama-indonesia-masters-2023
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini