Nova Armada Bersyukur Pemain Profesional Terima Hibah 1 Miliar Dari Kemenpora

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jul 2024, 18:30 WIB
Nova Armada Bersyukur Pemain Profesional Terima Hibah 1 Miliar Dari Kemenpora

Tai Tzu Ying-Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih asal Indonesia, Nova Armada berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas bantuan keuangannya kepada para atlet profesional yang akan mengikuti kejuaraan Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang .

Di bawah arahan Nova, pemain tunggal putri Goh Jin Wei termasuk di antara empat atlet yang diberi hibah RM300.000 atau berkisar 1 miliar rupiah untuk membantu persiapan mereka menghadapi acara akbar empat tahunan tersebut .

Tiga pemain lainnya yang mendapat keuntungan adalah pegolf tunggal putra Lee Zii Jia dan pegolf Gavin Green dan Ashley Lau.

Nova Armada yakin suntikan uang tunai itu memang pantas dan sangat berguna bagi orang-orang seperti Goh Jin Wei dan Lee Zii Jia, yang bergantung pada sponsor untuk berkompetisi di turnamen .

“Ini kabar baik bagi Jin Wei dan yang lainnya karena mereka bergantung pada sponsor untuk bermain di turnamen,” kata Nova.

“Kadang-kadang mereka perlu mengeluarkan uang mereka sendiri dan membatasi partisipasi mereka dalam turnamen karena anggaran yang ketat,” ungkapnya.

“Para atlet ini telah memenuhi syarat untuk tampil di Olimpiade dan akan mewakili negara. Jadi, mereka layak menerima hibah ini. Saya sangat berterima kasih kepada kementerian karena telah memberikan ini.”

Goh Jin Wei dan Ashley Lau akan melakukan debut mereka di kejuaraan Olimpiade sementara Lee Zii Jia akan melakukan penampilan keduanya setelah penampilan perdananya pada edisi terakhir tahun 2021 di Tokyo .

Gavin Green akan berkompetisi di Olimpiade ketiganya setelah edisi Rio de Janeiro dan Tokyo 2016 .

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Lee Zii Jia, nova armada, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-armada-bersyukur-pemain-profesional-terima-hibah-1-miliar-dari-kemenpora
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini