Ng Tze Yong Targetkan Gelar Indonesia Masters Pekan Depan di Malang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Okt 2022, 09:30 WIB
Ng Tze Yong Targetkan Gelar Indonesia Masters Pekan Depan

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ng Tze Yong belum merasakan kesuksesan di World Tour Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), tetapi pebulu tangkis nasional nomor 3 itu tidak melihat terlalu jauh ke depan di Indonesia Masters di Malang minggu depan.

Ng Tze Yong adalah unggulan teratas dalam acara World Tour Super 100 dan memiliki kesempatan berjuang untuk mengamankan mahkota internasional yang sulit dipahami.

Namun, pemain peringkat 32 dunia itu ingin mengatasi rintangan pertamanya di turnamen tersebut, yakni mengalahkan pemain asal China Sun Feixiang di babak kedua. Tze Yong mendapat bye di ronde pertama.

Feixiang, peringkat 134 dunia, melaju ke final Vietnam Open di Ho Chi Minh City dua minggu lalu sebelum kalah dari Kodai Naraoka dari Jepang.

“Saya akan melawan pemain China (Feixiang) di babak kedua dan itu akan sulit. Ini tentu akan menjadi hasil yang baik bagi saya jika saya bisa mengalahkannya,” kata Tze Yong.

“Saya menjalani satu pertandingan pada satu waktu dan tidak ingin terlalu banyak berpikir (memenangkan gelar). Persiapan saya bagus dan saya berharap bisa menampilkan yang terbaik.”

Ng Tze Yong melewatkan Indonesia International Challenge, yang dimulai di Malang kemarin, untuk memberi dirinya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen mendatang.

Pemain kelahiran Johor itu juga akan bermain di Hylo Open di Saarbrucken, Jerman mulai 1-6 November dan Australia Open di Sydney mulai 15-20 November.

Tze Yong juga merupakan cadangan pertama di French Open di Paris dari 25-30 Oktober.

“Saya ingin segar dan siap untuk Indonesian Masters dan saya juga memiliki turnamen lain untuk dimainkan. Saya rasa mundur dari Indonesia International Challenge tidak akan mempengaruhi performa saya,” tambah Tze Yong.

“Saya mungkin juga mendapat kesempatan untuk bermain di French Open tetapi harus menunggu dan melihat apakah saya bisa masuk.”

Kabar baiknya adalah peringkat Tze Yong saat ini akan membantunya lolos ke undian utama World Tour Super 500 hingga Super 1000 tanpa khawatir bermain di babak kualifikasi atau terdaftar dalam daftar cadangan.

Pemain independen Lee Zii Jia, peringkat 3 dunia, dan peringkat 28 Liew Daren adalah dua pemain Malaysia teratas di peringkat tunggal putra.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-targetkan-gelar-indonesia-masters-pekan-depan-di-malang
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini