Ng Tze Yong Tantang Lakshya Sen di 16 Besar Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Jan 2023, 10:15 WIB
Ng Tze Yong Tantang Lakshya Sen di 16 Besar Indonesia Masters 2023

Lakshya Sen-Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang tunggal putra India Lakshya Sen akan menjadi ujian berat bagi Ng Tze Yong di putaran kedua turnamen Indonesia Masters Super 500 hari ini.

Kemarin, pemain India itu mencetak kemenangan 21-12, 21-11 atas wakil Jepang peringkat 7 dunia dan runner-up Malaysia Open Kodai Naraoka pada putaran pertama di Istora Senayan di Jakarta.

Itu bisa dibilang salah satu penampilan terbaik Lakshya Sen sejak mengalami penurunan performa menjelang paruh kedua tahun lalu.

Setelah unggul melawan Tze Yong di final Birmingham Commonwealth Games pada Agustus, Lakshya tersingkir dari putaran awal semua turnamennya kecuali Denmark Open pada Oktober di mana ia mencapai delapan besar.

Hasil mengecewakan pemain berusia 21 tahun itu membuatnya keluar dari 10 besar peringkat dunia terbaru dan menempati posisi ke-12.

Namun Lakshya, berada di elemennya dalam kemenangan langsungnya atas Naraoka dan akan keluar untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya melawan petenis nomor 28 dunia Tze Yong.

Ng Tze Yong belum pernah mengalahkan petenis India itu dalam tiga pertemuan termasuk di Commonwealth Games.

Dia juga kalah dari Lakshya di Bangladesh International Challenge 2019 dan Indian Open tahun lalu.

Namun Tze Yong, terlihat berada dalam performa yang sama baiknya saat ia mengalahkan petenis Denmark peringkat 34 dunia Hans-Kristian Vittinghus 21-7, 21-14 dalam pertandingan pembukaannya.

Favorit tuan rumah Anthony Ginting dan Shi Yuqi dari China telah menyiapkan pertandingan yang menarik satu sama lain setelah mengakhiri harapan masing-masing dari Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dan Kento Momota dari Jepang.

Peringkat 2 Dunia Ginting mengalahkan peringkat 16 dunia Cheuk Yiu 21-10, 21-12 sementara Yuqi (No. 27) mengalahkan Momota (No. 19) 21-18, 21-7.

Juara dunia dua kali Momota belum pernah memenangkan pertandingan di turnamen internasional tahun ini setelah juga tersingkir di putaran pertama India Open baru-baru ini.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Lakshya Sen, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-tantang-lakshya-sen-di-16-besar-indonesia-masters-2023
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini