Ng Tze Yong Pede Tembus Peringkat 30 Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Sep 2022, 15:00 WIB
Ng Tze Yong Pede Tembus Peringkat 30 Dunia Tahun Ini

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perak Commonwealth Games 2022, Ng Tze Yong yakin dia masih bisa menembus 30 besar dunia tahun ini, meskipun melewatkan Vietnam Open dan menarik diri dari Denmark Open Super 750 pada bulan depan.

Berdasarkan peringkat dunia terbaru hari Selasa, tunggal putra nasional berusia 22 tahun itu naik tiga tingkat ke peringkat 36 dunia.

Berbicara kepada pers hari ini setelah melaju ke perempat final Malaysia Games di Axiata Arena, pemain asal Johor itu mengatakan: "Saya mundur dari Vietnam Open karena saya ingin fokus pada latihan saya.”

“Seperti yang telah saya sebutkan, target saya tahun ini adalah menembus 30 besar. Saya yakin saya akan mencapai hasil yang baik di turnamen yang tersisa,” ungkap Tze Yong.

"Jika saya bisa mencapai semi final setidaknya di turnamen ini, saya harus bisa melakukannya."

Selain memenangkan perak di Birmingham dan menginspirasi tim putra Malaysia untuk meraih gelar Kejuaraan Beregu Asia yang bersejarah pada Februari, hasil impresif Ng Tze Yong lainnya adalah mencapai semifinal Super 300 India Open pada Januari.

Setelah menarik Tze Yong dari daftar cadangan untuk Denmark Open, BA Malaysia (BAM) telah mendaftarkannya untuk dua turnamen di Malang, Indonesia bulan depan yakni Indonesia International Challenge pada 11-16 Oktober dan Super 100 Indonesia Masters pada 18-23 Oktober.

Dia kemudian akan melakukan perjalanan ke Eropa untuk French Open pada 25-30 Oktober jika dia membuat turnamen itu benar, dan Hylo Open di Jerman pada 1-6 November.

Ng Tze Yong, yang merupakan unggulan teratas Malaysia Games, mencetak kemenangan nyaman 21-8, 21-15 pada putaran kedua atas Anson Choong dari Perak setelah menerima bye pada putaran pertama.

Dia akan bermain melawan Chia Jeng Hon dari Pahang selanjutnya untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Pada edisi sebelumnya di Perak empat tahun lalu, Tze Yong tersingkir di babak kedua setelah kalah dari peraih medali emas Tan Jia Wei dari Penang.

Di tunggal putri, unggulan kedua dari Johor Myisha Khairul mencapai babak delapan besar setelah meraih kemenangan 21-18, 21-18 atas Arena Satu Samin dari Sabah.

Artikel Tag: ng Tze Yong, malaysia games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-pede-tembus-peringkat-30-dunia-tahun-ini
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini