Ng Tze Yong Kemungkinan Akan Comeback di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Apr 2024, 23:30 WIB
Ng Tze Yong Kemungkinan Akan Comeback di Piala Thomas 2024

Ng Tze Yong-Hendrawan-Lee Zii JIa/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Di tengah ketidakpastian seputar partisipasi Lee Zii Jia di Piala Thomas bulan ini di Chengdu, Tiongkok, mungkin ada kabar positif bagi kubu bulu tangkis Malaysia.

Diketahui bahwa peringkat 18 dunia Ng Tze Yong mungkin bugar dan siap untuk kembali tampil di ajang beregu dunia pada 27 April-5 Mei mendatang .

Direktur kepelatihan BA Malaysia (BAM) asal Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan pemain tunggal putra berusia 24 tahun itu menunjukkan kemajuan yang baik dalam pemulihannya dan bergerak lebih baik di lapangan.

Sebagai catatan, Tze Yong baru memainkan satu pertandingan penuh musim ini setelah mengalami cedera punggung dan tulang belakang di Malaysia Open pada Januari dan Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia pada Februari.

Karena kemunduran yang tidak menguntungkan ini, pemain kelahiran Johor ini terpaksa melewatkan semua turnamen Tour Eropa bulan lalu, serta Kejuaraan Asia minggu depan di Ningbo, Tiongkok.

Tze Yong juga tersingkir dari perlombaan kualifikasi Olimpiade setelah gagal lolos ke 16 besar klasemen Race to Paris.

Namun, meski patah hati karena absen di Olimpiade Paris, masih ada secercah harapan bagi Tze Yong untuk kembali dan menginspirasi rekan satu timnya di Piala Thomas.

“Tze Yong bergerak lebih baik di lapangan, meski ia masih berhati-hati dan tidak melakukan apa pun yang berisiko memperparah cederanya. Saya yakin Tze Yong berpeluang masuk skuad Piala Thomas karena masih ada waktu sekitar satu bulan sebelum turnamen,” kata Rexy saat ditemui baru-baru ini di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Pada tahun 2022, ketika Zii Jia memilih untuk absen dari Birmingham Commonwealth Games untuk fokus pada persiapan Kejuaraan Dunia, Tze Yong turun tangan dan menginspirasi skuad Malaysia untuk merebut kembali gelar beregu campuran, dan bahkan memenangkan medali perak individu yang mengejutkan.

Tanggal penutupan finalisasi skuad Piala Thomas dan Piala Uber adalah 13 April 2024 .

Secara terpisah, Rexy juga dengan senang hati menyampaikan bahwa Justin Hoh yang berusia 20 tahun berhasil kembali beraksi kompetitif di Thailand International Challenge pekan lalu setelah absen selama hampir setengah tahun.

Menurut Rexy, Justin yang tidak berhasil melewati babak awal Korat, membutuhkan waktu untuk memulihkan temperamennya dalam berkompetisi di turnamen berintensitas tinggi.

Untuk Piala Thomas, Malaysia berada di Grup D bersama juara Eropa Denmark, Hong Kong, dan Aljazair.

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-kemungkinan-akan-comeback-di-piala-thomas-2024
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini