Ng Tze Yong Juara Tunggal Putra Malaysia Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Sep 2022, 16:15 WIB
Ng Tze Yong Juara Malaysia Games 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Ng Tze Yong lulus ujiannya dengan gemilang di kejuaraan Malaysia Games 2022 (Sukma) kemarin dengan tidak menyerah di bawah tekanan.

Itu adalah turnamen pertama yang diikuti Tze Yong sebagai favorit, tetapi pemain asal Johor itu membenarkan unggulan teratasnya ketika ia bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan Leong Jun Hao dari Wilayah Federal 18-21, 21-19 dan 21-12 dalam waktu 80 menit yang mendebarkan di final yang berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil.

Ng Tze Yong yang berusia 22 tahun senang bisa melewati pertandingan dan memuji Jun Hao atas penampilan bertarungnya.

“Saya sangat senang dan bangga bisa memenangkan emas ini untuk Johor. Jun Hao bermain sangat baik di dua game pertama,” kata Tze Yong.

“Dia benar-benar mendorong saya dengan keras dan itu adalah pertandingan 50-50. Di set ketiga, dia tidak bisa mempertahankan kecepatannya dan saya memanfaatkannya. Itu adalah kunci kemenangan saya.”

“Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya di Sukma ini. Saya menghadapi ujian besar apakah saya bisa mengatasi tekanan sebagai unggulan teratas dan saya senang bisa menanganinya dengan baik,” tambahnya.

Peraih medali perak Birmingham Commonwealth Games itu kini ingin mempertahankan performa bagusnya di dua turnamen berikutnya yakni Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters (18-23 Oktober).

Internasional Challenge akan menjadi pemanasan bagi Tze Yong sebelum Masters tingkat yang lebih tinggi karena ia telah memilih untuk melewatkan Vietnam Open, yang dimulai pada hari Selasa.

“Saya berharap dapat mempertahankan performa saya di turnamen berikutnya. Saya juga ingin terus memperbaiki diri. Saya tidak mematok target khusus di Indonesia, tapi akan tetap fokus pada satu pertandingan saja,” kata Tze Yong yang menempati peringkat 36 dunia.

Artikel Tag: ng Tze Yong, malaysia games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-juara-tunggal-putra-malaysia-games-2022
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini