Ng Tze Yong Fokus Pemulihan dan Rehabilitasi Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 01:00 WIB
Ng Tze Yong Fokus Pemulihan dan Rehabilitasi Cedera

Lakshya Sen-Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tidak akan memaksa Ng Tze Yong kembali berkompetisi sampai dia benar-benar fit.

Pemain tunggal putra, Ng Tze Yong hanya memainkan satu pertandingan penuh tahun ini, di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) baru-baru ini di Selangor, dan kembali absen karena cedera punggung bawah.

Pemain peringkat 15 dunia Tze Yong pertama kali mengalami cedera tersebut pada putaran pembukaan Petronas Malaysia Open bulan lalu dan belum pernah tampil dalam event Tur Dunia apa pun sejak saat itu.

Pelatih tunggal putra nasional Tey Seu Bock tidak ingin berspekulasi mengenai sejauh mana cedera Tze Yong atau peluangnya lolos ke Olimpiade Paris.

Impian Ng Tze Yong untuk debut di Olimpiade pada bulan Juli berada di ujung tanduk, karena ia hanya memiliki waktu hingga akhir April untuk tetap berada di peringkat 16 besar Race to Paris.

Saat ini, Tze Yong berada lima tingkat di bawah pemain independen Lee Zii Jia, yang berada di peringkat 10 dalam daftar tersebut.

Suatu negara dapat memiliki maksimal dua pemain tunggal di Olimpiade jika mereka berada di peringkat 16 besar pada akhir periode kualifikasi satu tahun.

Ketika ditanya apakah Ng Tze Yong akan fit untuk melakukan perjalanan ke Eropa untuk acara World Tour mendatang, termasuk Prancis Terbuka (5-10 Maret) dan All England (12-17 Maret), Seu Bock berkata: “Kami masih belum melakukannya. mendapat laporan lengkap kondisinya karena sibuk dengan turnamen BATC, minggu depan harusnya sudah tahu."

“Pertanyaannya sekarang adalah, apakah kita mengirimnya ke turnamen dengan mengetahui bahwa dia tidak fit hanya karena dia mengejar poin peringkat Olimpiade, atau apakah kita fokus pada pemulihannya dan mengirimnya ke turnamen di mana dia memiliki peluang lebih tinggi untuk tampil baik?

“Sebagai seorang pelatih, saya yakin penting untuk terlebih dahulu fokus pada pemulihan Tze Yong, rehabilitasinya, dan mengembalikan kepercayaan dirinya," ungkapnya.

“Jika kami mengirimnya keluar untuk turnamen dalam kondisi tidak fit sepenuhnya, dia juga tidak akan mendapatkan hasil. Mari kita tidak fokus pada Olimpiade dulu. Tze Yong harus disiplin, mengikuti program rehabilitasinya, dan kembali bugar.”

Mengenai apakah waktunya hampir habis bagi atlet kelahiran Johor ini karena ia hanya mempunyai waktu hingga akhir April untuk lolos ke Olimpiade, Seu Bock menambahkan:

"Saat ini penting bagi kami untuk menghitung poinnya, untuk melihat siapa yang dapat menyalipnya, dan turnamen di mana dia dapat mempertahankan atau memenangkan lebih banyak poin," katanya.

“Ini sebenarnya bukan soal waktu, tapi lebih pada perencanaan berdasarkan perhitungan yang tepat.”

Saat ini, Ng Tze Yong masih dalam tahap pencalonan dan juga merupakan bagian dari program Jalan Menuju Emas (RTG).

Artikel Tag: ng Tze Yong, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-fokus-pemulihan-dan-rehabilitasi-cedera
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini