Neslihan Yigit Bangga Jadi Pemain Turki Pertama Tampil di BWF Super 1000

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 18:00 WIB
Neslihan Yigit Bangga Jadi Pemain Turki Pertama Tampil di BWF Super 1000

Neslihan Yigit/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Neslihan Yigit adalah satu-satunya pemain Turki yang tampil di dua turnamen World Tour HSBC BWF musim di Bangkok bulan ini. Itu membuat pemain nomor 32 dunia tunggal putri "bangga dengan asal-usul saya dan bersemangat untuk mengibarkan bendera tunggal" untuk Turki.

“Ini adalah perasaan yang bagus. Menghadiri turnamen Asia bersama atlet elit membuat saya senang dan bersemangat,” kata Yigit.

“Ini turnamen pertama saya setelah sekitar satu tahun dan saya tidak pernah mengalami kegembiraan dan stres sebanyak ini. Senang rasanya bisa kembali ke lapangan lagi. Saya sangat merindukan bepergian. Saya harap semuanya akan baik-baik saja.”

Neslihan Yigit pergi dengan selamat ke ibukota Thailand pada 4 Januari dengan pelatihnya dan dukungan dari Federasi Bulu Tangkis Turki.

Setelah tidak berkompetisi sejak Barcelona Spain Masters pada bulan Februari, Neslihan Yigit ingin mengetahui di mana levelnya setelah Coronavirus menghapus kalender bulu tangkis pada tahun 2020.

“Belum ada kesempatan untuk mengevaluasi diri sendiri. Sebenarnya saya ingin tahu level saya saat ini,” aku pemain berusia 26 tahun itu.

“Penguncian itu sulit bagi kami semua. Selama periode itu, di setiap kesempatan yang memungkinkan saya melanjutkan latihan dan berlatih untuk tetap bugar."

“Saya tidak bisa mengatakan saya siap untuk turnamen ini. Saya berlatih secara teratur selama 10 bulan terakhir jadi saya hanya ingin melihat di mana saya berada di antara atlet elit ini dan membentuk pekerjaan saya sesuai dengan itu," Yigit menjelaskan.

Neslihan Yigit hanya ingin menikmati turnamen di Thailand setelah absen sejak Februari. Ia juga berbicara tentang bagaimana dia mempersiapkan pertandingan.

“Saya tidak memiliki takhayul tetapi saya memiliki masa pendidikan yang baik. Saat saya berpikir seperti itu, saya merasa lebih kuat di lapangan."

Di Bangkok, Yigit akan mendapatkan kesempatan untuk membalas kekalahannya di perempat final dari unggulan kedelapan asal Thailand Pornpawee Chochuwong , yang akan dihadapinya di babak pertama.

Ditanya siapa yang dia lihat sebagai lawan terberatnya yang memasuki Tour Asia, Yigit menjawab: “Semua atlet memiliki kekuatannya. Saya hanya menantikan suasana pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Neslihan Yigit, Turki, thailand

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini