Nekat! Victor Axelsen Paksa Pulang ke Denmark Meski Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Mei 2021, 01:00 WIB
Nekat! Victor Axelsen Paksa Pulang ke Denmark Meski Positif Covid-19

Victor Axelsen/[Foto:Victor Axelsen on Facebook]

Berita Badminton : Pemain tunggal putra peringkat 2 dunia, Victor Axelsen berubah menjadi Bubble Boy bulu tangkis ketika harus menghadapi tantangan berkompetisi di turnamen internasional selama pandemi Covid-19 dan dinyatakan positif Covid-19.

Setelah dipastikan positif mengidap Covid-19 pada Sabtu, tak hanya harus mundur dari final Kejuaraan Eropa yang digelar Minggu lalu melawan rekan senegaranya peringkat 3 dunia, Anders Antonsen, Victor Axelsen juga diharuskan mengisolasi diri di kamar hotelnya di Kyiv selama 13 hari.

Jadi, bagaimana Jika Victor Axelsen memutuskan untuk tidak tinggal di Kyiv selama 13 hari? Kemudian dia perlu mencari cara untuk membawa dirinya kembali ke Denmark dalam pengaturan yang aman untuk menghindari menularkan orang lain dengan Covid-19.

Pada Senin (3/5) sore, Victor Axelsen mengemas dirinya kedalam semacam peralatan pelindung plastik yang tampak seperti pelindung gelembung dan menyewa jet ambulans pribadi untuk mengirimnya pulang.

"Halo semuanya. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih atas semua pesan dan dukungan Anda. Saya sangat menghargai itu, Terimakasih," tulis Victor di laman facebook-nya.

"Sejak hasil tes saya positif, saya telah menjalani isolasi di kamar hotel dan hanya mengalami gejala ringan. Setelah berbicara dengan tim dan melihat situasi yang terjadi, saya memutuskan untuk mengatur jet ambulans dan membayarnya secara pribadi, dengan standar keamanan dan medis tertinggi untuk membantu saya kembali ke rumah ke Denmark."

"Saya akan dipindahkan dari hotel dengan ambulans, lalu pesawat dan terakhir ambulans lain saat mendarat di CPH- sepanjang jalan di ruang Isolasi IsoArk N36-7, sampai saya kembali ke lokasi karantina saya di Denmark."

"Nantinya, setelah tiba di lokasi karantina di Denmark, Viktor mengutarakan dirinya akan mendapat kesempatan melakukan pelatihan fisik. Meskipun begitu, ia akan tetap mengikuti peraturan Denmark dan memastikan dirinya diuji dengan benar di waktu yang tepat. Akan ada juga kru medis yang hadir sepanjang perjalanan ke Denmark, untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana," ujar Victor.

"Waktu sangat berharga saat ini dan kita semakin dekat dengan Olimpiade. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk kembali ke Denmark dan kembali berlatih dengan cara yang aman dan bertanggung jawab, tanpa membahayakan siapa pun," katanya.

"Saya telah berlatih begitu lama dan keras untuk menghadapi Olimpiade, jadi semoga saya akan pulih dari ini tanpa komplikasi dan segera kembali ke lapangan."

"Saya menyadari bahwa saya sangat bangga dapat melakukan ini dan pikiran saya bersama jutaan orang di seluruh dunia, yang tidak memiliki sumber daya untuk mendanai inisiatif seperti ini, apalagi mendapatkan bantuan medis yang diperlukan serta dibutuhkan. Ini memilukan dan saya berharap, seperti orang lain, pandemi ini akan segera berakhir," Victor menyimpulkan.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Kejuaraan Eropa 2021, Covid-19

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini