Nathan Robertson Yakin Bulu Tangkis Inggris Berada di Jalur Untuk Bangkit

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Nov 2020, 22:00 WIB
Nathan Robertson Yakin Bulu Tangkis Inggris Berada di Jalur Untuk Bangkit

Marcus Ellis-Chris Langridge/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Bahkan saat ini, Inggris mungkin bukan nomor satu di bulu tangkis. Tapi Nathan Robertson percaya bisa dikatakan bahwa popularitas olahraga di Inggris saat ini tumbuh dengan memuaskan.

Apalagi usai menjadi tuan rumah Olimpiade 2012, bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga terpopuler. Dikombinasikan dengan kejuaraan bergengsi All England selama lebih dari seratus tahun, memungkinkan mereka terus menghasilkan pemain bulu tangkis papan atas.

Dalam kesuksesan global yang terakhir, hanya untuk Olimpiade, Inggris dianggap sebagai salah satu negara paling sukses. Mereka memenangkan medali perak pada tahun 2004 untuk ganda, Nathan / Gail Emms dan empat tahun lalu Rio Chris Langridge / Marcus Ellis memenangkan medali perunggu di ganda putra.

Dalam mempersiapkan tim hari ini dan di masa depan, Federasi Badminton Dunia (BWF) tertarik dengan perkembangan dunia bulu tangkis Inggris, maka situs web BWF mewawancarai Nathan Robertson, yang memenangkan medali perak Ganda Campuran Athena 2004, sebagai pelatih staf untuk tim nasional.

“Kami sudah di jalur yang benar. Chris Langridge / Marcus Ellis adalah juara DANISA Denmark Open 2020 dan masih banyak lagi yang sudah mencapai final atau semifinal. Ini bagus untuk bulu tangkis Inggris," katanya.

Nathan Robertson melihat "kekuatan" utama bulu tangkis Negeri Ratu Elizabeth di awal Kejuaraan Dunia BWF 2006 di Spanyol, di mana Nathan Robertson / Gail Emms memenangkan gelar saat mengalahkan rekannya, Anthony Clark / Donna Kellogg di final dan itu membuat Asosiasi Bulutangkis percaya bahwa ada cukup banyak atlet bagus untuk dipromosikan dan dikembangkan.

“Sekarang tim kami memiliki potensi besar. Dalam tim pelatih tempat saya bekerja, Sean Vendy dan Ben Lane adalah sepasang atlet putra di mana kami melihat bakat yang bekerja sama dengan saya."

Namun, Nathan Robertson mengakui bahwa negaranya memiliki atlet-atlet berbakat dan dapat berkembang menjadi atlet yang sukses di masa depan. Tapi saat bulu tangkis disiarkan harus ditonton diyakini akan ada perkembangan.

Seperti balap sepeda 15-20 tahun lalu yang tidak ada yang tahu. Tapi saat itu disiarkan langsung, dan saat ini balap sepeda merupakan olahraga yang sangat digemari. Dan bulu tangkis akan mengikuti jalan itu.

“Saya bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan saya. Tetapi sangat sulit untuk melihat kesuksesan dengan memenangkan banyak kejuaraan Olimpiade dan dunia. Ini mungkin tidak sekarang, ” tegas Robertson.

Artikel Tag: Nathan Robertson, Inggris, olimpiade

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini